Proses evakuasi gerbong kereta yang anjlok di skatsiun Kota Lama (KAI for Radar Malang)

Malang, PRESTASIREFORMASI.Com – PT KAI melanjutkan proses evakuasi rangkaian kereta cadangan yang anjlok di Stasiun Malang Kota Lama, hari ini (19/11). Dari 4 gerbong kereta yang anjlok, 2 gerbong kereta sudah berhasil dievakuasi.

Kedua gerbong kereta tersebut yaitu gerbong kereta nomor K1 01706 berhasil dievakuasi pada 18/11/2020, pukul 18.15 WIB dan gerbong kereta nomor K1 01701 berhasil di evakuasi pada 19/11/2020, pukul 05.30 WIB.

Saat ini, seluruh tim evakuasi sedang fokus melakukan pengangkatan pada gerbong kereta ke-3 dan ke-4. Dalam proses evakuasi ini, PT KAI Daop 8 Surabaya telah mendatangkan alat mesin crane dari Solo, dengan melibatkan 60 personil tenaga teknisi evakuasi sarana dan 20 personil tenaga teknisi jalan rel.

Kejadian anjlogan rangkaian kereta cadangan yang sedang dalam proses langsiran di Stasiun Malang Kota Lama, terjadi pada tanggal 18 November 2020 kemarin.

Rangkaian kereta cadangan yang mengalami anjlogan ini, terdiri dari 7 gerbong kereta, dimana yang mengalami anjlogan adalah gerbong kereta ke-1 s/d ke-4.

“Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini. Sementara untuk penyebabnya masih dalam proses penyelidikan, ” terang Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya.

Selain itu, tidak ada perjalanan KA yang mengalami keterlambatan, seluruhnya masih beroperasi secara normal. Hal tersebut dikarenakan perjalanan KA lainnya masih dapat melintas di jalur 1 Stasiun Malang Kota Lama. KAI memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

“Kami terus berupaya agar seluruh gerbong kereta yang anjlok secepatnya bisa kembali pada kondisi normal,” tutup Suprapto. (h/radarmalang)

PERISTIWA:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *