Bupati Tapteng Perpanjang Masa Belajar Mandiri Dirumah SD,SMP

Tapteng, Prestasireformasi.Com – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani melalui Surat Edaran No. 420/1073/2020 tanggal 31 Maret 2020 memperpanjang masa belajar mandiri dirumah untuk TK, PAUD, SD-MI,SMP-MTs negeri dan swasta mulai 1 April sampai 12 April 2020 di Tapanuli Tengah.

Kebijakan tersebut diambil guna menindak lanjuti Surat Edaran Mendikbud RI No 4 tahun 2020 tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa Darurat penyebaran Covid -19 dan Keputusan Bersama Forkopimda dalam rapat percepatan penanganan bencana wabah penyakit akibat Covid -19 pada tanggal 17 Maret 2020 di Pandan.

Selain memperpanjang masa belajar mandiri dirumah,Bupati juga menyampaikan Ujian Nasional (UN) SMP TP 2019/2020 dibatalkan, sehingga UN tidak menjadi syarat kelulusan atau Seleksi masuk kejenjang yang lebih tinggi, kelulusan SMP sederejat ditentukan berdasarkan nilai lima semester terakhir.

Sedangkan Ujian Sekolah (US) SD tahun Pelajaran 2019/2020 dibatalkan, kelulusan SD sederejat ditentukan berdasarkan nilai lima semester terakhir (Kelas 4,5 dan 6 semester ganjil). ujian akhir semester untuk kenaikan kelas dalam bentuk test yang mengumpulkan siswa tidak boleh dilakukan akan tetapi dilakukan dalam bentuk portfolio, nilai raport dan Prestasi yang diperoleh sebelumnya, penugasan dan bentuk lainnya yang ditentukan oleh satuan pendidikan.

Untuk itu Bupati mengharapkan, selama kegiatan belajar mandiri dirumah Kepala sekolah dan guru tetap melaksanakan pemantauan terhadap proses belajar siswa dengan media pembelajaran yang relevan atau media lain seperti What’s App, email dan lainnya. (Zurlang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: