Asahan, PRi.Com – Sedikitnya ribuan yang terdiri dari kafilah MTQ kecamatan se-kabupaten Asahan, ibu-ibu pengajian, OKP, perwakilan pelajar, serta dimeriahkan dengan penampilan drumband dari pelajar turut mengikuti pawai ta’aruf, dan Bupati melepas secara resmi kegiatan dengan laporan dari Camat Tinggi Raja, Ahmad Syaiful Pasaribu.

Ribuan masyarakat tampak hadir dalam kegiatan yng dilaksanakan di Fudun I Desa Tinghi Raja m, Kec. Tinggi Raja Selasa, 11/2/2020.

Bupati Asahan dalam kata sambutannya, menyebut saat ini memberantas buta aksara Al Quran bukanlah hal yang mudah. Terlebih di era digital saat ini, masyarakat khususnya generasi muda cenderung “terbius” dengan berbagai “kenikmatan” yang ditawarkan dunia maya.

Bupati Asahan, H. Surya memberi apresiasi kepada panitia Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang telah melaksanakan Pawai Ta’aruf dengan baik sekalian berharap agar even seperti ini dapat rutin dilaksanakan.

Turut juga hadir, Forkopimda Asahan, para Asisten, OPD, Ketua MUI, Kakankemenag, Ketua TP. PKK Asahan, Camat se-kabupaten adahan, Dewan Hakim MTQ, dan ribuan masyarakat.

Berbagai upaya telah dilakukan untuk meningkatkan semangat mempelajari Al Quran dengan segala makna yang terkandung didalamnya kembali ke tengah masyarakat. Salah satunya adalah melalui gelaran Musabaqah Tilawatil Quran yang digelar diseluruh penjuru negeri. 

Pasca melepas Pawai Ta’aruf, Bupati Asahan, H. Surya mengingatkan bahwa pelaksanaan Pawai Ta’aruf bukanlah sekedar ajang unjuk diri tanpa makna, namun momentum tersebut harus disertai dengan semangat membumikan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

“Selamat bermusabaqah, semoga MTQ kali ini dapat memotivasi seluruh masyarakat untuk meningkatkan kecintaan pada Al Quran, ” ungkap Surya. (Bagus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *