Asahan, PRESTASIREFORMASI.Com – Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar peringatan Hari Vasektomi Sedunia dengan menggelar vasektomi kepada sejumlah warga di daerah itu.

Kegiatan Pemkab Asahan itu melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Asahan bekerjasama dengan TP. PKK Asahan dan Kodim 0208/Asahan menggelar Vasektomi kepada 48 aseptor yang berada di 25 Kecamatan atau 10 wilayah Danramil Kisaran.

Pelaksanaan Vasektomi hari Selasa (10/11/2020) di Rumkitban 01.08.01 Kisaran ini dihadiri Perwakilan Kodam I/BB Mayor Supriyono, TP. PKK Provinsi Sumatera Utara, BKKBN Provinsi Sumatera Utara, Pasiter Kodim 0208/Asahan, TP. PKK Kabupaten Asahan, Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Asahan, Dharma Wanita Kabupaten Asahan dan seluruh Babinsa Kodim 0208/AS.

Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Asahan Drs. Muhili Lubis mengatakan dalam proses Vasektomi ini setiap aseptor tidak dikenakan biaya (gratis), kita juga tidak memaksakan mereka untuk melakukan itu, semua ini atas keinganan mereka sendiri. 

“Dalam mencari para aseptor kita bekerjasama dengan seluruh Danramil se-wilayah Kabupaten Asahan serta PLKB yg bertugas disetiap Kecamatan, yang mana setiap Danramil melalui Babinsa Kodim 0208/AS merekrut sebanyak 5 aseptor, ” sebut Muhili.

Selain itu ia mengatakan pencapaian asahan dalam vasektomi pada ini mencapai 160 %, yang mana target dari Provinsi hanya 30 aseptor, tetapi hari ini Kabupaten Asahan mencapai 48 aseptor.

Di akhir konfirmasinya Muhili Lubis mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0208/AS dan Kepala Rumkitban 01.08.01 Kisaran yang telah memberikan support, baik sarana dan prasarana dalam mensukseskan kegiatan pagi hari ini. (Bagus)

TIPS/KESEHATAN:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *