Karimun, PRESTASIREFORMASI.Com – Kabupaten Karimun dilanda musibah angin puting beliung, bertepatan dengan Hari Pahlawan, Selasa (10/11/2020) sekira pukul 03.00 WIB. Sejumlah kawasan dan rumah penduduk rusak berat.

Kapolres Karimun AKBP. Muhammad Adenan Sik., meninjau langsung lokasi bencana korban angin puting beliung yang menimpa warga Baran Barat, Baran Timur Kelurahan Meral dan Kelurahan Tebing. Selasa (10 /11/2020).

Kapolres Karimun bergerak cepat menangani dan membantu masyarakat yang jadi korban angin puting beliung, Aksi kemanusiaan dilakukan dengan mendirikan Dapur Umum di lokasi musibah.

Kapolres Karimun AKBP. Muhammad Adenan, turun ke lokasi dampak angin puting beliung, sebagai bentuk kesiap siagaan penanganan bencana alam,. Polres Karimun sudah mendirikan tenda dan dapur umum, untuk membantu meringankan beban korban. ( Foto: Irvan)

Muhamad Adenan menerangkan, bahwa kerusakan rumah di wilayah Kelurahan Baran Barat sebanyak 14 Unit, Kelurahan Baran Timur 56 unit, dan Kelurahan Tebing ada 8 Unit.

“Dari keseluruhannya yang paling parah adalah di wilayah Baran Timur, atap rumah terbang tak bersisa,” ujarya.

Kapolres Karimun, memaparkan bahwa pihaknya telah memasang tenda dan mendirikan dapur umum bagi warga yang terdampak puting beliung.

Tampak hadir di lokasi bencana AKBP. Muhammad Adenan, Pjs. Bupati Karimun, Sekdakab Karimun, Kadinsos Karimun, Tagana Kab. Karimun, Personil TNI dari Koramil, Polsek Meral, Pemerintah Tingkat Kelurahan Baran Meral.

Dia menyebutkan kawasan yang terparah diterjang angin puting beliung adalah Kelurahan Baran Timur, atap rumahnya habis tercabut. Musibah dahsyat terjadi sekira pukul 03;00 WIB, Selasa (10 November 2020). (Yuliana)

Foto-foto kolase sejumlah rumah warga yang rusak berat diterjang puting beliung. dan pejabat di kabupaten Karimun yang turun langsung ke lokasi musibahterdiri dari Kapolres Karimun AKBP. Muhammad Adenan, Pjs. Bupati Karimun, Sekdakab Karimun, Kadinsos Karimun, Tagana Kab. Karimun, Personil TNI dari Koramil, Polsek Meral, Pemerintah Tingkat Kelurahan Baran Meral.

BERITA PERISTIWA:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *