BERITA PENDIDIKAN LAINNYA:

Keberadaan Pasantren tak Kalah dari Pendidikan Lainnya

Asahan, PRESTASIREFORMASI.COM – Keberadaan pesantren saat ini tidak kalah dengan pendidikan lainnya, ini terbukti pada seleksi beasiswa yang dilakukan Universitas Arizona, belum lama ini, kabupaten Asahan berhasil meloloskan 4 orang yang mendapat beasiswa di universitas tersebut.

Hal itu disampaikan Bupati Asahan H. Surya, BSc didampingi Sekdakab, beberapa OPD, dan Camat Kisaran Timur  ketika bersilaturahmi ke Yayasan Pendidikan Quran di Sentang Kecamatan Kota Kisaran Timur, Senin (20/7/2020).

Bupati bersama Sekda sekaligus meresmikan Gedung Yayasan Pendidikan Quran yang ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti.

Kunjungan mereka ke sana disambut Ketua Yayasan Pendidikan Quran, Buya Edy Sucitno, MA sekaligus mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati.

Dia juga berharap, ke depan Yayasan ini mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Asahan demi untuk kemajuan generasi yang dididik Yayasan Pendidikan Quran, saat ini.

Bupati Asahan, H. Surya, BSc dalam kata sambutannya menyampaikan, keberadaan Yayasan Pendidikan Quran ini sangat membantu pemerintah dalam mencerdaskan generasi bangsa khususnya di Kabupaten Asahan ini.

“Pemerintah kabupaten Asahan memberikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada segenap Pengurus Yayasan Pendidikan Quran yang berada di kelurahan Sentang ini,” ujarnya.

Ia menyebut, keberadaan Pesantren saat ini tidak kalah dengan Pendidikan lainnya ini terbukti pada Seleksi Beasiswa yang dilakukan Universitas Arizona, belum lama ini kabupaten Asahan berhasil meloloskan 4 orang yang mendapat beasiswa di universitas tersebut.

“Setelah melalui seleksi yang cukup ketat dan Alhamdulillah salah satu dari 4 orang siswa terbaik tersebut berasal dari pesanteren,” sebut H. Surya.

Sementara itu dalam rangka menghadapi Pandemi Covid-19 yang telah melanda negeri ini bupati menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mengikuti Protokol Pencegahan Covid-19 dengan melakukan cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan dan jaga jarak, tetap mengenakan masker dalam beraktifitas dan selalu berolah raga dalam meningkatkan imun tubuh.

Mengakhiri sambutannya, Bupati kembali menghimbau dalam rangka pelaksanaan Pilkada Serentak desember 2020 untuk beramai ramai mendatangi TPS, dan gunakan hak pilih saudara dalam memilih Pemimpin Lima Tahun ke depan.

Bupati bersama Sekda sekaligus meresmikan Gedung Yayasan Pendidikan Quran yang ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti. (Bagus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *