Depok, PRESTASIREFORMASI.COM – Berita viral di Sosmed tentang mahluk yang mirip babi, bahkan ada warga menyebutnya “babi ngepet” berkeliaran di salah satu perumahan di Depok, akhirnya mulai terkuak kebenarannya.

Sebelumnya, warga permukiman di Depok ini menduga ada babi berkeliaran pada dini hari. Kini ada temuan baru. Ternyata hewan itu bukan babi, melainkan musang jumbo.

ARTIKEL TERKAIT:

Mitos Babi Ngepet

Hewan misterius yang semula dikira babi itu muncul dini hari dan terekam kamera CCTV, di Jalan Tarumanegara 4, Sukmajaya, Depok. Hal ini pun menjadi ramai diperbincangkan karena viral di media sosial beberapa hari terakhir ini.

Musang jumbo yang semula dikira babi, terekam CCTV. (Tangkapan layar CCTV Ahmad Dwinanto)
Musang jumbo yang semula dikira babi, terekam CCTV. (Tangkapan layar CCTV (istimewa)

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan (Damkar) Kota Depok, Denny Romulo, mengklarifikasi bahwa seekor hewan yang terekam itu adalah musang jumbo. Menurutnya, mata seekor babi tidak bersinar pada malam hari.

“Kita sudah crosscheck ke beberapa orang dan lurah di sana mirip musang terkait pemberitaan babi berkeliaran. Musang punya kemampuan mata seperti kucing,” kata Denny dalam keterangan tertulis seperti dilansir dari detikcom, Senin (20/7/2020).

Denny juga menjelaskan musang ini berukuran jumbo atau besar. Kemudian pemiliknya pindah ke Yogyakarta, tiga tahun yang lalu. Dia menyebut pemiliknya dikenal sebagai Bang Melet.

“Punya Bang Melet, orang sudah 3 tahun yang lalu pindah ke Jogja warga RT 2 RW 11. Pernah terlihat di Cakalele, musangnya walau gendut tapi lincah,” tuturnya. (h/dtc)

BACA JUGA:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *