Wabup Tinjau Protokol Kesehatan di Sekolah Muara Bungo hingga Kecamatan Petir

Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Pastikan Kesiapan Protokol Kesehatan sebelum masa pembelajaran Tahun Ajaran Baru 2020/2021 dimulai, Wabup Bungo didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kemenag didampingi Tim Gugus Tugas Covid-19 monitoring 3 sekolah, Jum’at (17/07/2020).

Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto S Pd saat turun bersama rombongan pertama menuju SMPN 1 dilanjutka ke SMAN 1 dan terakhir ke MAN Bungo.

Setelah itu langsung menuju ke Kecamatan Pelepat Ilir untuk melakukan pengecekan kesiapan Protokol Kesehatan di beberapa sekolah yang didampingi oleh Camat Pelepat Ilir, Margono.

Wabup menyebut, monitoring ini dilakukan untuk memastikan kesiapan protokol protokol kesehatan yang ada di setiap sekolah menjelang dimulainya proses KBM tanggal 20 Juli mendatang sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid-19 antar pelajar di Kabupaten Bungo secara khusus.

Terlihat Wabup melakukan pengecekan terhadap ketersediaan tempat untuk mencuci tangan lengkap, melihat kesiapan ruangan dan menjaga jarak antara pelajar serta memastikan ketersedian stok masker di setiap sekolah bilamana siswa ada yang tidak menggunakan masker nantinya.

Seperti di SMPN 1 Wabup sempat bertatap muka dengan Kepala Sekolah H. Tarmizi, S.Pd, M. Pd dan guru maupun staf tata usahanya. Begitu juga di SMAN 1 dan MAN Muara Bungo.

Kepada media ini, Wabup mengatakan bahwa untuk sekolah yang dikunjungi sudah melalukan persiapan protokol kesehtan sebelum dimulai proses KBM.

“Untuk sekolah yang dikunjungi sudah melalukan persiapan protokol kesehtan sebelum dimulai proses KBM,” kata Wabup.

Harapan Wabup semua sekolah yang ada di Kabupaten Bungo mengikuti atau menerapkan protokol kesehatan seperti di sekolah yang sudah dikunjungi agar dapat mengurangi penyebaran covid-19 antar pelajar. (hen)

BACA JUGA:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *