Oknum Korwil Diduga Paksa Beli Barang bukan Prioritas

Deliserdang,prestasi reformasi.com-Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat SD di kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang sangat sesalkan adanya paksaan yang diduga dilakukan Kordinator Wilayah tingkat SD berinisial (SS) di daerah itu.

Dimana Korwil diduga memaksakan Kepsek untuk membeli barang barang yang tak sesuai dengan kapasitas sekolah dan dianggap menjadi barang yang mubazir.

Saat diduga adanya paksaan terhadap Kepala Sekolah yang sangat berimbas terhadap Anggaran Dana Bos, dimana kepala sekolah susah membuat LPJ (Laporan Pertanggung Jawaban) yang harus dilaporkan ke Dinas Pendidikan.

Paksaan yang diduga dilakukan Korwil di antaranya mengenai pembelian Tablet yang tidak sesuai dengan kapasitas di sekolah dan dianggap mubazir, pembelian buku yang tidak wajib dimana sekolah masih memerlukan buku yang wajib untuk siswa dan mengenai Bimtek yang diduga tidak sesuai aturan.

Menurut narasumber/kepala sekolah, meminta Kepala Dinas Pendidikan agar mengevaluasi kinerja Korwil yang diduga memaksakan kehendaknya kepada kepala sekolah di kecamatan Pancur Batu.(CP/Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *