BPBD Taput Persiapkan Diri Hadapi Virus Corona





Tarutung,PRi.com- Bertempat di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) Indra Sahat Simaremare memimpin Rapat bersama Kepala Badan Bonggas Pasaribu dan seluruh jajarannya untuk membahas upaya pencegahan penyebaran dan penanggulangan Virus Corona (Covid-19), Rabu (18/03).

Dikesempatan tersebut, Sekda menekankan agar BPBD yang merupakan Sekretariat Penanganan Penanggulangan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Taput dapat berfungsi maksimal sebagai Pusat informasi terkait Penanganan Virus Corona.

“Seluruh jajaran BPBD harus berbenah, mempersiapkan diri menghadapi segala kemungkinan, termasuk dalam pemberian informasi satu pintu sehingga warga masyarakat mendapatkan keterangan yang benar, termasuk info seperti apa itu Virus Corona dan bagaimana langkah awal untuk tindakan pencegahannya.

Kita semua harus berperan aktif dan mampu menindaklanjuti instruksi Bapak Bupati dan juga Pernyataan Bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Terkait Langkah-langkah dan Himbauan Untuk Mengatasi Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19),” ujar Sekda.

“Saya berharap seluruh jajaran BPBD agar dapat kerja secara maksimal, kita berikan pelayanan maksimal dengan iklas untuk menjaga masyarakat dan jangan lupa untuk menjaga keselamatan diri. Semoga Taput yang kita cintai ini terhindar dari segala mara bahaya,” harap sekda. (Jas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: