Taput, PRi.Com – Hari ini Jumat (7/2/2020,) ketua MPR RI Bambang Soesatyo tiba di Tapanuli Utara melalui bandara Silangit.

Ketua MPR RI beserta rombongan langsung menuju panorama Hutaginjang Kecamatan Muara yang disambut Bupati Drs.Nikson Nababan M.SI beserta Forkopimda Taput.

Selanjutnya rombongan menuju rumah dinas bupati, istirahat, solat jumat dan makan siang, lalu rombongan memasuki Sopopartukkoan.

Masyarakat Taput ribuan orang sangat berterima kasih dan menyambut baik bahkan memberikan penghargaan seperangkat pakaian adat batak toba yang disampaikan tokoh masyarakat, adat, agama dan organisasi pemuda.

Ketua MPR RI menerima seperangkat pakaian adat toba.

Komite Masyarakat Danau Toba (KMDT) juga menyampaikan dan memohon untuk percepatan pembangunan Danau Toba dan Universitas negeri di Taput.

Mengenai percepatan pembangunan dan berdirinya Universitas Negeri di Tapanuli Utara, bupati Taput Drs.Nikson Nababan M.SI dalam sambutannya menekankan supaya masyarakat Taput bekerja sama dan saling bergandeng tangan.

Ketua MPR RI dalam sambutannya akan mendukung pembangunan Daerah Tapanuli. Bahkan di kesempata itu juga Bambang menekankan,”Kita harus saling menghargai, menghormati, NKRI harga mati negara kita bukan negara agama”.

Saat itu juga dilaksanakan pelantikan KMDT Taput oleh KMDT Pusat.

Usai acara, ketua MPR RI langsung melanjutkan perjalanan ke bandar Silangit menuju Banjarmasin dalam rangka mengikuti hari Pers Nasional.

Sementara itu KMDT Pusat yang terdiri dari Ketua Edison Manurung, Jhon Rajaguguk, Anton Ronaldy, Andy Sinulingga, Siprus A Tatali dan lain-lain masih akan melanjutkan perjalanan besok ke Samosir. (Jumpa Tobing)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *