Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Bupati H Mashuri bersama Forkopimda, para Kepala OPd di lingkup Pemkab Bungo beserta Ibu-Ibu Bhayangkari Polres Bungo tinjau Pos Pam Mudik Lebaran, Senin (08/04).

Diawali dengan peninjauan di Pos Pam Mudik Lebaran I di simpang PU lama dimana Bupati H Mashuri bersama Kapolres AKBP Singgih Hermawan dan Dandim 0416/Bute Letkol Inf. Arief Widyanto mendampingi bincang-bincang dengan petugas Pos Pam Mudik Lebaran I.

Dilanjutkan dengan peninjauan Pos Pam Mudik Lebaran II di Pasar Bawah Muara Bungo tepatnya di Bungo Plaza. Di Pos Pam II ini terlihat Ibu-Ibu Bahayangkari memberikan bantuan berupa minuman dan makanan kepada para petugas Pos Pam Mudik Lebaran maupun para pemudik yang membutuhkannya.

Setelah singgah di Pos Pam II dilanjutkan ke Pos Pam Mudik Lebaran III Jujuhan yang disambut dengan ramah petugas di lokasi.

Disini juga diberikan bantuan makanan dan minuman kepada para petugas jaga maupun para pemudik yang membutuhkan.

Bupati Bungo kepada awak media mengatakan bahwa setelah melakukan peninjauan di beberapa Pos Pam Mudik Lebaran kondisi dan pengamanan lancar.

“Dari beberapa keterangan para petugas Pos Pam Mudik Lebaran tahun 2024 ini, volume kenderaan cukup padat, namun tetap aman, damai dan lancar,” kata Bupati.

Dengan kondisi yang cukup padat arus mudik tahun ini, banyak juga yang memanfaatkan Pos Pam Mudik Lebaran,”terangnya.

Selanjutnya Bupati Mashuri juga meminta kepada para pemudik, khususnya di kabupaten Bungo agar berhati hati dan waspada saat meninggalkan rumah. Kalau bisa rumah dititipkan dengan tetanga atau keluarga lainnya yang tidak mudik, selanjutnya segala bentuk yang berbahaya seperti aliran gas di cek apa sudah dicabut atau belum, pintu maupun jendela di cek sebelum berangkat mudik,”imbaunya.

Sedangkan untuk para pemudik yang melintasi Bungo agar berhati hati dan bagi yang mau memanfaatkan Posko Mudik Lebaran silahkan istirahat dan memanfaatkan Posko yang telah disiapkan,”pungkasnya.

Sedangkan Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan mengatakan bahwa untuk saat ini Polres Bungo melaksanakan Operasi Ketupat dari tanggal 4 yang lalu.

“Kemudian pada hari ini bersama Pemda Bungo dan Dandim 0416/Bute bersama sama melakukan peninjauan dan pengecekan,” kata Kapolres.

Selanjutnya kepada para pemudik yang dari Jakarta, Palembang menuju Padang maupun Sumatera Utara maupun sebaliknya agar berhati hati dan memanfaatkan Pos Pam Lebaran yang telah disediakan.

Untuk saat ini kondisi pemudik pada tahun ini cukup padat, oleh karena itu kami berharap agar pada tahun ini tidak ada terjadi kecelakaan maupun hal lainnya khususnya di kabupaten Bungo.

Sedangkan Dandim 0416/Bute Letkol Inf. Arief Widyanto kepada awak media mengatakan siap membantu kegiatan Operasi Ketupat Polres Bungo demi keamanan dan kelancaran para pemudik. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *