Kolang — Dalam Rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke- 60 Tahun 2024, Jajaran Lapas Kelas III Barus serta DWP Lapas Kelas III Barus melaksanakan kegiatan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Kemerdekaan Nasional Dr. Ferdinand Lumbantobing, Kamis (25/04-2024)pagi.

Upacara tabur bunga diawali dengan prosesi penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta, serta peletakan karangan bunga oleh Kepala Lapas Kelas III Barus didampingi oleh pejabat struktural.

Kepala Lapas Kelas III Barus, Binur Sitanggang menyampaikan bahwa kegiatan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan ini bukan hanya sekedar ceremony saja, namun ada hikmah dibalik semua. “Perjuangan pahlawan mungkin telah selesai dan kita semua sudah merasakan hasilnya, namun tugas kita selanjutnya adalah melanjutkan perjuangan tersebut dengan melaksanakan tugas sesuai profesi yang kita emban dengan sebaik-baiknya,” ungkap Binur Sitanggang.

Semoga upacara tabur bunga dalam rangka HBP ke-60 ini menjadikan insan pemasyarakatan dapat meneledani para pahlawan dengan semangat dan pengabdian kepada NKRI,” tambahnya (Zurlang/ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *