Jangkat, PRESTASIREFORMASI.Com – Dalam rangka memperingati Hari Krida Pertanian (HKP) ke-50, Pemerintah Provinsi Jambi menggelar kegiatan puncak di Kecamatan Jangkat Kabupaten Merangin, Kamis (17/11).

Tampak hadir pada peringatan HKP ini Sekretaris Utama Badan Pangan Nasional Sarwo Edi, seluruh Bupati/Walikota se-provinsi Jambi, serta seluruh Dinas terkait baik di Pemprov Jambi maupun di tingkat Kabupaten/Kota.

Pada peringatan kali ini mengusung Tema “Melalui Hari Krida Pertanian (HKP) ke-50 Tahun 2022 Tingkat Provinsi Jambi kita wujudkan Petani Maju”.

Terlihat sebelum melaksanakan kegiatan Bupati Bungo H. Mashuri, SP, ME beserta Ketua TP. PKK Dr. H. Verawati Mashuri, Sekda Drs. Mursidi, MM beserta Ketua DWP Yana Suryana maupun rombongan lainnya melaksanakan Panen Cabe dan Bawang varietas unggul, mengunjungi galeri teknologi pembenihan bibit ikan, pembagian ribuam bibit sayuran pada warga, hingga meninjau peternakan domba bersama petani di lokasi peringatan HKP Kecamatan Jangkat.

Selanjutnya Bupati beserta Gubenur Jambi Dr. H. Al Haris dan rombongan menuju lokasi kegiatan dan mengunjungi stan-stan pameran pertanian.

Pada saat tersebut Gubernur bersama para Bupati selain mengunjungi stan-stan pameran juga menyempatkan berbincang bincang dengan para petani yang ikut hadir pada acara tersebut.

Terlihat para warga di lokasi kegiatan tampak antusias mengunjungi kegiatan tersebut dan hingga acara ditutup Gubernur Jambi, masyarakat tetap berada di lokasi walaupun becek dikarenakan hujan.

Bupati Bungo H. Mashuri kepada awak media mengatakan sangat puas dengan kegiatan HKP ke-50 yang diadakan di Jangkat.

“Kita sangat puas dan senang dengan peringatan HKP ke-50 ini, walaupun lokasinya jauh namun kita dapat berbaur dan melakukan panen secara serentak bersama petani,” kata Mashuri.

Semoga ke depan pada peringatan HKP dapat memotivasi para petani dan juga penyuluh pertanian meningkatkan hasil pertanian mereka seperti yang ditampilkan pada tahun ini” pungkas Bupati. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *