Medan, PRESTASIREFORMASI.Com

Partai Demokrat bakal kembali mengusung petahana Edy Rahmayadi di pilgubsu 2024.Sinyal dukungan itu disampaikan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat silaturahmi dengan Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi di rumah dinas,Minggu (15/5).

Namun saat menyampaikan sinyal tersebut putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ini tidak menyinggung siapa kemungkinan bakal calon Wakil Gubsu yang akan mendampingi Edy pada perhelatan akbar Sumut 2024 itu.

Menjawab wartawan usai makan malam bersama Gubsu di Rumah Dinas Gubsu, Minggu (15/5) malam AHY mengungkapkan sinyal itu didampingi Ketua DPD Partai Demokrat Sumut M Lokot Nasution, Sekretaris Yudha Johansyah, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sumut Tondi Roni Tua, Sekretaris Tangkas Manimpan Lumbantobing, Wakil Sekretris Andri Alfisa dan sejumlah pengurus DPD.
 AHY menilai Edy Rahmayadi masih energik dan uga mengaku jika Edy Rahmayadi sebagai senior yang dia banggakan dan Di Pilkada 2018 lalu Partai Demokrat juga menjadi pendukung Edy Rahmayadi – Musa Rajeckshah.
Bahkan AHY menilai Edy Rahmayadi mempunyai cita-cita untuk menyejahterakan masyarakat Sumut. AHY pun meminta Partai Demokrat khususnya Fraksi Demokrat untuk membantu Edy untuk menggapai cita-cita menyejahterakan rakyat Sumut.
“Partai Demokrat di setiap tingkatan akan siap membantu pemerintah untuk menyejahtetakan rakyat, yang walau bukan koalisi di pemerintahan,” sebut AHY yang juga didampingi istri Annisa Larasati Pohan.
AHY juga mengatakan jika Edy Rahmayadi maju lagi di Pilkada 2024 untuk menyelesaikan apa yang belum tuntas dalam pembangunan pro rakyat selama satu periode.
“Harapannya 2024 ketika ada ikhtiar berikutnya dalam rangka semangatnya adalah melanjutkan apa yang belum tuntas dan meningkatkan apa yang beliau belum bisa lakukan tentunya masih perlu waktu lagi,” ujarnya.
 Sementara itu pada silaturahmi dimaksud AHY mengajak masyarakat dukung Gubernur Edy Rahmayadi membangun Sumatera Utara (Sumut). Menurutnya, Edy Rahmayadi punya strategi yang baik membangun Sumut.
Dukungan yang dimaksud AHY bukan hanya menerima segala kebijakan yang diambil selama kepemimpinan Edy Rahmayadi, tetapi juga mengawal pembangunan yang dilakukan. Dengan begitu harapannya kesejahteraan di Sumut bisa meningkat.
“Pak Edy Rahmayadi memiliki strategi yang menurut kami tepat untuk menyejahterakan rakyat Sumut, karena itu perlu mendukung dan mengawal beliau,” kata AHY,
Sementara itu, Edy Rahmayadi berharap Partai Demokrat terus membantu pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat Sumut. Menurutnya, Demokrat merupakan partai besar dengan kemampuan kuat melakukan hal tersebut.
“Demokrat partai yang besar, memiliki kekuatan besar, kami berharap terus mendukung dan mengawal pembangun di sini,” kata Edy Rahmayadi, didampingi istrinya Nawal Lubis (h/firmanaz)

Gubsu Edy Rahmayadi menerima kunjungan silaturahmi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di rumah dinas, Jalan Sudirman Medan, Minggu (15/5/2022)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *