Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Sepanjang tahun 2021 ini pemeliharaan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) tetap dilakukan sepanjang untuk pekerjaan yang tidak memerlukan penggantian alat seperti misalnya kabel yang putus masih bisa kita sambung kembali tanpa ada penggantian alat, terus ada pekerjaan-pekerjaan lain korsleting atau MCB turun itu bisa kita kerjakan.

Hal ini dijelaskan oleh Rajab Sihotang, S. Kom didampingi Yendra, ST, M.Si Kabid Permukiman dan Sarana Utilitas di ruang kantornya.

Ditambahkan Rajab bahwa bila ada LPJU rusak yang sifatnya memerlukan penggantian alat itu memang kita terkendala karena memang ada masalah masalah lain. Jadi untuk pekerjaan yang memerlukan penggantian alat itu memang cenderung kita ambil lampunya kita kerjakan di kantor syukur-syukur bisa menyala tapi jika tidak bisa menyala memang belum segera kami pasang kembali masih tersimpan di kantor nanti kalau sudah peralatan tersedia suku cadang dan sudah ada lagi spare partnya akan kami perbaiki. Sedangkan lampu-lampu yang sudah menjadi PR kami itu kami kerjakan dan segera kami pasang kembali ke lokasinya semula,” tutup Rajab.

Sedangkan Yendra selaku Kabid Permukiman dan Sarana Utilitas menambahkan bahwa sepanjang tidak ada komponen yang rusak kita perbaiki dengan tenaga kita yang ada.

“Cuma kalau sudah menyangkut komponen sparepart itu kan harus menunggu soalnya kemarin ini kita kena refocusing jadi masih kesulitan untuk anggaran,” imbuhnya.

Untuk LPJU yang rusak tidak terkait ganti sparepart masih bisa diperbaiki, memang ada sebagian lampu itu seperti lampu LED yang rusak, terus kita perbaiki di kantor karena tidak bisa kita perbaiki di lapangan. Bila sudah kita bawa ke kantor namun tidak ada spare partnya, tinggal menunggu pencairan untuk belanja inilah sekitar akhir bulan ini sudah cair mudah-mudahan kita nanti bisa perbaiki yang rusak dan kita kembalikan semua ke lokasi masing masing LPJU,” tuturnya. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *