Tebo, PRESTASIREFORMASI.Com – Gedung sekolah dasar (SD) pembantu di Rt 17 simpang semangko, Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, tidak lama lagi sudah tidak bocor dan kebanjiran lagi. Pasalnya, hingga kini satgas TMMD ke-112 Kodim 0416/Bungo Tebo terus berjibaku untuk menyelesaikan rehab gedung sekolah tersebut.

Ika Pratiwi (28) seorang guru honor SD pembantu mengungkapkan, begitu senang dan bersyukur dengan adanya program TMMD yang dilaksana oleh Kodim 0416/Bungo Tebo di desa terpencil seperti simpang semangko ini. Karena selama ini bangunan sekolah jauh dari kata layak.

“Kami ingin juga pasilitas sekolah pembantu ini memiliki sarana dan prasarana sperti sekolah di liar sana. Seperti kursi, meja, gedung sekolah dan pasilitas lainnya. Meski tempat kami terpencil tak menyurutkan semangat anak-anak kami untuk bersekolah,”ungkapnya.

Dikatakan, bila hujan turun atap sekolah bocor bocor dan juga banjir karena datarannya rendah. Tapi sekarang sudah direhab oleh bapak-bapak TNI sudah memperbaiki sekolah ini maka, siswa dan siswi belajar sudah nyaman dan lebih fokus karena bangunan sudah memadai meski sekedar rehab.

“Memang untuk jumlah murid kami baru 21 siswa itupun sudah termasuk kelas 1,2,3 dan 4. Untuk selebihnya kelas 5 dan 6 langsung sekolah induk 138/Sungai Bengkal. Terima kasih pemerintah Tebo, melalui program TMMD ke-112 Kodim Bute sekolah direhab, masjid direhab, MCK di bangun,” ujar Ika Pratiwi. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *