Tanjungbalai, PRESTASIREFORMASI.Com – Plt Walikota Tanjungbalai Waris Thalib menyampaikan nota keuangan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) Tahun Anggaran 2021 dalam rapat paripurna DPRD yang dilaksanakan di ruang sidang Aula DPRD Kota Tanjungbalai, Rabu (22/9/21) siang.

Pada saat menyampaikan nota pengantar keuangan P-APBD TA 2021 Plt Walikota Tanjungbalai menyampaikan secara garis besar penyelenggaraan program pembangunan pemerintah kota telah berjalan. Meski demikian, ada beberapa hal yang perlu disesuaikan sebagai akibat dari beberapa perubahan asumsi yang telah ditetapkan pada APBD Tahun Anggaran 2021.

Perubahan dilakukan karena alokasi belanja pada beberapa urusan pemerintahan mengalami kekurangan pembiayaan, beberapa kegiatan yang telah direncanakan tetapi tidak terlaksana, pergeseran anggaran belanja ke jenis belanja lainnya, anggaran yang dialihkan pada program-program strategis atau beberapa perubahan nomenklatur kegiatan.

“Dapat kami sampaikan kepada dewan yang terhormat bahwa total belanja daerah setelah perubahan APBD adalah 648 milyar lebih. Berkurang sebesar 121 milyar lebih atau berkurang 15,78 persen,” ucap Waris.

“Selanjutnya kami mohon kiranya dengan hormat kepada bapak dewan untuk menelaah dan meneliti Ranperda P-APBD TA 2021 dan penjabarannya. Sekaligus kami mengharapkan dapat dibahas bersama sama untuk selanjutnya dapat disepakati,” tutup penyampaiannya.

Penyampaian nota pengantar ini ditandai dengan penyerahan secara simbolis dokumen rancangan P-APBD TA. 2021 oleh Plt Walikota Tanjungbalai Waris Thalib kepada Ketua DPRD Tanjungbalai Tengku Eswin.(Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *