Belawan, PRESTASIREFORMASI.Com-Kabar gambira. Pengguna jasa Rumah Sakit Angkatan Laut Dr. Komang Makes Belawan yang akan melakukan vaksin di rumah sakit itu tidak lagi antri seperti waktu sebelumnya. Kemudahan ini seiring dengan dibukanya link pendaftaraan setiap hari.

Rumkital dr. Komang Makes Lantamal I Belawan hampir setiap hari melayani prajurit, PNS Lantamal I serta masyarakat Medan dan Belawan dan sekitarnya yang hendak melaksanakan vaksin dosis 1 dan 2 dengan mendaftar melalui link yang dapat diakses setiap harinya.

Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal I) di bawah Komando Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono telah memerintahkan jajarannya, terutama Dinas Kesehatan dan RSAL Komang Makes untuk memberikan pelayanan penuh dengan protokoler kesehatan ketat kepada masyarakat yang membutuhkan vaksin.

Hal itu selaras dengan kebijakan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono untuk merealisasikan percepatan program pemerintah dengan capaian 70 persen lebih populasi penduduk Indonesia bisa tervaksin supaya dapat kekebalan Komunal (Herd Immunity).

Plt. Kadispen Lantamal I Mayor Laut (T) Muhammad Akbar, S.T menyebutkan, untuk menghindari antrian dan penumpukan peserta Vaksin, RSAL Komang Makes menerapkan pendaftaran dengan ketentuan pendaftaran dilakukan H-2 pelaksanaan, buka pukul 18.00-22.00 atau jika kuota sudah penuh.

Pendaftaran melalui link https://forms.gle/R4mgiS9zLGnSxAJZ8 pada H-1, calon peserta akan mendapatkan SMS dari petugas. SMS tersebut menjadi bukti sebagai peserta vaksin yang akan dilayani oleh petugas kesehatan RSAL dr. Komang Makes Belawan dengan waktu yang telah ditentukan.

Pelaksanaan vaksinasi rutin Covid-19 dimulai dari pukul 08.00 WIB s/d pukul 15.00 WIB. Dengan ketentuan pelaksanaan vaksin pertama di Rumkital Dr. Komang Makes: jarak minimal 28 hari setelah vaksinasi pertama, nembawa fotokopi kartu vaksin atau KTP atau KK bagi peserta usia 12-17 tahun, menunjukkan SMS dari petugas Rumkital Dr. Komang Makes yang telah terdaftar melalui link dan dalam kondisi sehat. Vaksin rutin ini melayani 100 – 200 orang setiap harinya jika TNI AL Lantamal I tidak mengadakan serbuan vaksin.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tetap dilaksanakan sesuai prosedur kesehatan Covid-19. Masyarakat yang selesai divaksin, dihimbau tetap tinggal di tempat untuk menjalani observasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19 tersebut. Tujuannya apabila terjadi gejala yang tidak diinginkan akan dapat ditangani dengan cepat.

Tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat harus memakai masker, menjaga jarak dengan tidak bergerombol. Ini selalu dingatkan oleh anggota provost dan anggota jaga RSAL Komang Makes. yang ikut membantu dalam mengatur peserta vaksinasi.(tandjung/rel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *