Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Bupati Bungo H Mashuri SP ME mengunjungi pasien yang melakukan isolasi mandiri (isoman) di Perumahan BTN Permata Bungo, Kamis (22/07/2021) sekira 09.00 Wib.

Saat mengunjungi pasien Covid-19 yang melakukan isoman Bupati Bungo H .Mashuri didampingi didampingi Ketua TP PKK Dr. Hj Verawaty Mashuri dan Unsur Forkopimda seperti Kapolres Bungo AKBP Mokhamad Lutfi. SIK, Dandim Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, M. Si beserta para Kepala OPD di lingkup Pemkab Bungo.

Terlihat Bupati Bungo bersama rombongan langsung menuju Perumahan BTN Permata Elok Simpang Jambi sekaligus memberikan bantuan vitamin, makanan dan beberapa kebutuhan kepada mereka. Bantuan ini sebagai bentuk keprihatinan pemerintah terhadap warga yang menjadi pasien terpapar covid-19 yang diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Hj. Verawati Mashuri didampingi pengurus lainnya.

Dikatakan Bupati bahwa hari ini atas nama pemerintah bersama unsur Forkopimda Bungo sengaja berkeliling mengunjungi serta melihat para pasien yang melakukan isolasi mandiri.

Kami berkeliling dengan Bapak Dandim, Kapolres dan kawan-kawan dari Dinas Kesehatan, Puskesmas Puskesmas serta Tim Penggerak PKK berkeliling melihat kondisi kawan-kawan yang melakukan isolasi mandiri di rumah mereka,” kata Bupati.

Kita kunjungi dan kita memastikan masyarakat kita terlayani oleh petugas kesehatan kita dan keadaan mereka di rumah semua sudah mendekati kesembuhan bahkan sudah ada yang sembuh,” tambahnya.

Kami menyampaikan pesan kepada perangkat-perangkat Rio/Desa untuk menjaga warga masyarakat kita mendeteksi dini itu dari kelurahan dari RT dan RW maupun kampung secara berjenjang agar penyebaran covid-19 bisa berkurang. Kita harus melihat keseluruhan dari situasi masyarakat kita dan kami juga menyampaikan pesan kepada warga kita yang isolasi bahwa ada petugas kesehatan kita serta perangkat Dusun maupun Babinsa dan Babinkamtibmas yang memantau kita kalau ada hal-hal yang perlu diambil tindakan cepat silahkan laporkan ke kita untuk kita tindak lanjuti dan kita tetap standby untuk pelayanan bagi para pasien isoman mauun yang sudah terdeteksi agar segera melapor.

Usai meninjau pasien yang melakukan isoma Bupati berserta rombongan menuju gudang Bulog Kabupaten Bungo yang berada di Dusun Manggis untuk melihat bantuan beras dari Pemerintah
yang bertujuan meringankan masyarakat selama PPKM.

“Jadi selama PPKM ini warga masyarakat kita dibantu oleh pemerintah untuk program ini mereka dijamtah satu keluarga 10 kg beras untuk sebanyak lebih kurang 10.600 keluarga,” pungkas Mashuri. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *