Samosir, PRESTASI REFORMASI.Com – Pemerintah Kabupaten Samosir melalui badan kepegawaian daerah (BKD) melaksanakan ujian kenaikan pangkat dalam penyesuaian ijazah para PNS di pemerintahan Samosir. 

Ujian dilaksanakan di ruangan gedung SMA N I pangururan, Kamis ( 22/7 ). 

Sebanyak 46 orang PNS di Lingkungan Pemkab Samosir mengikuti ujian kedinasan dengan dua cara yaitu ujian tertulis dan wawancara dan menghadirkan Tim penguji dari Kakanreg VI BKN Medan, Aidu Tauhid dan rombongan. 

Para peserta yang mengikuti ujian terdiri dari SMP ke SMA 1 orang, SMA/SMK sederajat ke D III 1 orang, SMA/SMK sederajat ke S-1 28 orang, D II ke S-1, 8 orang dan D III ke S-1, 8 orang.

Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang menyampaikan, para PNS harus mampu memberikan pelayanan publik yang terbaik tulus dan iklas dalam pelayanan kepada masyarakat sebab Negara membutuhkan ASN yang mau bekerja keras dan dapat dipercaya masyarakat.

ASN di lingkungan Pemkab Samosir perlu peningkatan SDM untuk mampu berkompetisi. Dengan meningkatnya SDM akan menghasilkan kualitas kinerja baik. 

Wakil bupati berharap PNS di lingkungan Pemkab Samosir mampu menguasai teknologi sehingga tidak tertinggal dalam pekerjaan.

“Jangan hanya mengejar kenaikan pangkat, utamakan peningkatan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat umum. Tingkatkan kualitas diri, bekerjalah dengan tulus maka kenaikan pangkat dan jabatan itu akan dinilai pimpinan dan hal utama dalam bekerja adalah profesionalisme dan loyalitas dengan memegang teguh sinergitas dan kesatuan. untuk itu ikuti ujian dengan sungguh sungguh. Samosir masih kekurangan aparatur, jangan tunggu hari esok apa yg bisa dikerjakan hari ini kerjakanlah dengan serius tanpa pamrih,” tegas wakil bupati.

 Sementara Kepala BKD Kabupaten Samosir, Augus Sinaga mengatakan, ujian akan dilaksanakan  selama dua hari (22-23 Juli), bekerjasama dengan kakanreg VI BKN Medan.

 Turut hadir, Kadis Kominfo sekaligus Plt. Kadis Perhubungan Rohani Bakara, Kabag PKP P. Hartopo Manik, Auditor Kepegawaian Madya Kanreg VI BKN Medan Westerling Siregar, Auditor Kepegawaian Muda, Maslen Sinaga, Asesor SDM ahli pertama Eka Ruliza Harahap. (Hots/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *