Karimun, PRESTASIREFORMASI.Com – Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan SIK, Polres Karimun memaparkan telah meraih sejumlah penghargaan dan berhasil menekan angka tindak kejahatan mencapai 24 % lebih tinggi dari tahun sebelumnya.

AKBP Moh. Adenan didampingi para Pejabat, Perwira di jajaran Polres Karimun, mengungkapkan capaian kerja selama tahun 2020 itu, di Gedung Mapolres Karimun, baru-baru ini.

Dia memaparkan hal ini di hadapan tamu undangan dan Rekan Pers yang bertugas di Wilayah Kabupaten Karimun, Rabu lalu.

Dia mengatakan pada tahun 2019 jumlah kasus Narkotika mengalami kenaikan secara kuantitatif selama tahun 2020, sebanyak 48 Kasus dan untuk barang bukti yang berhasil diamankan terkait tindak pidana narkotika antara lain Ganja, seberat 478,65 gram, Sabu 8.640,26 gram, Exstasi 29,5 butir, Happy Fife 356 butir, dan Key 411,6 gram.

Selama tahun 2020, Polres Karimun srcara terpusat melaksanakan beberapa operasi di antaranya Operasi Simpatik, Operasi Patuh, Operasi Ketupat, Operasi Zebra, Operasi Aman Nusa II, Operasi Bina Kesuma, Operasi Bina Waspada, Operasi Simantap Praja, operasi Pekat dan Operasi Lilin, serta berhasil mengamankan Pilkada Serentak 2020 tanpa ada penambahan jumlah Positif Covid – 19

Dia menyebutkan, pihaknya terus melakukan upaya penekanan dan pencegahan terjadi lonjakan penyebaran Covid 19 serta gangguan Kamtibmas.

Gambar ini memiliki atribut alt yang kosong; nama filenya adalah img.php

Menurut AKBP M. Adenan SIK, selain itu selama tahun 2020 Polres Karimun berhasil mengungkapkan kasus besar yang sangat menjadi perhatian publik antara lain “Penyelesaian Kasus Perjalanan Dinas Fiktif di Kantor DPRD Kabupaten Karimun” dengan kerugian negara berdasarkan hasil Audit BPK. RI Senilai 1.680.311.643.00.

Adenan berharap agar Kabupaten Karimun, aman dan kondusif.

“Bayangkara harus dapat melindungi serta mengayomi dan melayani masyarakat, diharapkan mampu memberikan pelayanan Kamtibmas kepada seluruh rakyat Kabupaten Karimun ” katanya.

Kapolres Karimun juga membantu beberapa program Aplikasi Android POKA (Polisi Karimun) dan Pemasangan 21Unit CTTV Online 360 derajat yang tersebar di Kabupaten Karimun, GPS Patroli Polres Karimun, dan jajaran Integrasi dalam Komando Ruang Command Center Polres Karimun, Program Kegiatan tersebut mendukung satuan fungsi dan jajaran dalam membangun Inovasi dan program.

“Insha allah semua program yang kita canangkan telah sukses kita laksanakan,” ujarnya.

Dia menambahkan, sepanjang tahun 2020 Polres Karimun telah menerima beberapa penghargaan antara lain Piagam Penghargaan Kak Seto Award Kategori Polisi Sahabat Anak dari Kak Seto.

Kemudian Piagam Penghargaan dari ASKALSI, atas Kinerja Polres Karimun dalam kasus perkara putusnya Kabel bawah laut, sistem komunikasi dan Piagam Penghargaan untuk Polres Karimun sebagai Instansi yang mendukung dan berperan aktif dalam pemberantasan Narkoba BNN serta trophy penghargaan Police Award 2020 terkait pengungkapan kasus Narkoba di daerah perbatasan.

Terkait pertemuan ini, AKBP M. Adenan SIK, berharap dalam situasi Covid-19 ini Kapolres Karimun menginghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan tetap menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak dan menjauhi dari kerumunan, hal ini sebagai bentuk upaya pencegahan Covid-19. ( Yuliana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *