Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Sempat mengalami penundaan dikarenakan pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bungo akhirnya menyerahkan SK CPNS Golongan II dan III Formasi Umum dan Khusus Disabilitas Tahun 2019.

Penyerahan SK CPNS tersebut secara simbolis langsung diserahkan oleh Bupati Bungo H Mashuri SP ME yang bertempat di Ruang pola Kantor Bupati, Senin (04/01/2021).

Berdasarkan laporan Raden Wahyu Sarjono selaku kepala BKPSDM Kabupaten Bungo mengatakan bahwa pada Formasi yang menerima SK CPNS adalah para peserta yang mengikuti seleksi CPNS formasi 2019 yang telah dinyatakan lulus seleksi dan memenuhi persyaratan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan CPNS.

“Dari semua formasi yang dinyatakan lulus sebanyak 219 orang dengan rincian 197 orang dari golongan III dan sebanyak 22 orang dari golongan II,” kata Raden Wahyu Sarjono.

Untuk formasi umum sebanyak 149 orang guru pada semua bidang studi, khusus disabilitas 2 orang, tenaga kesehatan 42 orang dan 7 orang tenaga teknis,” jelasnya.

Waktu pelaksanaan sempat mengalami keterlambatan dikarenakan Covid-19 dengan mempertimbangkan kesehatan, maka dilaksanakan secara simbolis yang pada hari ini 4 Januari di ruangan ini dihasilkanlah sebanyak 50 orang perwakilan saja,” terangnya.

Dikatakannya lagi bahwa pada penerimaan CPNS tahun 2019 yang lalu Kabupaten Bungo membuka 226 formasi yang melalui proses seleksi, serta terdapat 7 formasi yang tidak terisi karena pesertanya tidak memenuhi Passing Grade Tes SKD sedangkan yang mendaftar sebanyak 6116 orang dan yang lulus seleksi administrasi serta berhak mengikuti seleksi kompetensi dasar sebanyak 2871 orang peserta.

Selanjutnya yang mengikuti seleksi kompetensi bidang, 452 tempat akhirnya sudah diintegrasikan yang ditetapkan sebagai PNS sebanyak 219 orang.

Akibat pandemi Covid-19 prosesnya baru berakhir kemarin pada tanggal 30 Desember 2020 yaitu dengan pertimbangan teknis berdasarkan penetapan dari BKN baru kita akan sampai pada hari ini.

Kita berupaya selalu mendukung dan menentukan prioritas yang maksimal terhadap visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati sesuai dengan bidang tugasnya,” ringkas kepala BKPSDM Bunho Raden Wahyu Sarjono.

Seusai penyerahan SK CPNS tersebut Bupati Bungo H Mashuri SP ME kepada awak media mengatakan pemerintah telah lakukan penyerahan secara simbolis untuk penerimaan CPNS Formasi 2019 yang lalu.

“Memang ada keterlambatan dikarenakan covid-19 dan baru saja kita menerima penetapan dari BKN dan untuk kita tindaklanjuti menjadi CPNS di lingkungan pemerintahan Kabupaten Bungo,” ujarnya.

H Mashuri SP ME mengatakan ada 219 orang hasil CPNS di pemerintahan Kabupaten Bungo, 197 orang golongan III dan 22 orang golongan II.

Menurut Bupati Bungo dari 219 orang ini, ada 7 formasi yang kosong dikarenakan tidak mencukupi nilai dan ada juga formasi tidak terisi, tentu yang 7 orang tersebut tidak bisa kita tindak lanjuti dan akan kita ajukan untuk formasi di tahun-tahun berikutnya.

Bupati Bungo H Mashuri SP ME juga mengucapkan selamat kepada para CPNS yang telah menerima SK CPNS.

“Ya saya ucapkan selamat dan ada juga sebagian yang lulus ada dari pegawai honorer pemerintah daerah jadi mereka sudah tahu bekerja dan tinggal meneruskan saja.

Dikatakan Bupati Bungo bahwa untuk di tahun 2021akan membuka peluang untuk menjadi CPNS dan dan tenaga P3K.

“Kita dikasih jatah dari pemerintah pusat untuk mengangkat CPNS sebanyak 96 orang dan ada tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) lebih kurang 1089 orang dan ini hasil formasi yang diberikan pemerintah pusat dan kita sudah kirim surat kepada pemerintah pusat melalui BKN dan (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia) (Menpan-RB) dan kita tinggal menunggu saja.

Bagi masyarakat kita dan para pelamar supaya mempersiapkan apa yang diperlukan mulai dari sekarang,” tutup Bupati Bungo H Mashuri SP ME. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *