Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Info terkini data covid-19 Kabupaten Bungo pertanggal 18 September 2020 masih seperti kemarin.

Hal ini disampaikan dalam konfrensi pers yang dihadiri juru bicara gugus tugas covid-19,dr.Safrudin Matondang didampingi Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Bungo, Drs. Tabroni Yusuf, Kepala Dinas Kominfo dan Arsip, Zainadi.

“Berdasarkan aturan-aturan yang sudah disepakati bersama bahwa dalam menyampaikan berita yang berhubungan dengan pasien yang positif covid-19 itu dimulai dari Pusat, kemudian pusat ke Provinsi dan selanjutnya ke Daerah,”terang dr. Safrudin Matondang.

Ditambahkan Syafarudin yang mengklarifikasi perkembangan covid-19 per 18 september 2020.

Bahwa dari 18 kasus positif covid-19 yang dinyatakan dari jambi, sudah ada 12 pasien yang dinyatakan sembuhbdan sisanya masih dalam pemantauan walaupun sudah negatif covid-19.kemudian untuk pasien kasus covid-19 yang baru meninggal dunia memang sudah dinyatakn positif-19 dari Pemerintah Provinsi Jambi, sehingga nantinya jika ada berita yang berkaitan dengan covid-19 harus menunggu pernyataan dari juru bicara covid-19 kabupaten Bungo.

“Saya berharap nantinya bila ada pemberitaan mengenai Covid-19 harus menunggu konfirmasi dari juru bicara covid-19 sehingga tidak ada berita yang simpang siur yang mana dapat membuat situasi semakin parah,” ujar Kadis Kominfo.

Selain itu Zainadi selaku juga menambahkan Dinas Kominfo berharap masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah seperti menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari keramaian dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun serta memakai handsanitizer. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *