Octagon, PRESTASIREFIRMASI.COM – Presiden UFC Dana White masih menunggu kabar dari Khabib Nurmagomedov yang tak lagi memberi kabar apapun setelah kematian sang ayah yang juga pelatihnya.

Khabib Nurmagomedov sendiri dijadwalkan akan bertarung melawan Justin Gaethje di UFC 253 tak lama setelah kematian ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov, pada Mei lalu.

Khabib Nurmagomedov belum ada kabarnya sampain kini setelah ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov, meninggal pada Mei lalu. Presiden UFC masih menunggunya. (Foto: istimewa)

Presiden UFC Dana White mengharapkan pertarungan antara Khabib dan Justin menjadi pertandingan utama di kelas UFC253 pada 19 September mendatang.

Dana White pun menyatakan dirinya sedang menunggu kabar Khabib soal rencana pertarungan di Fight Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab tersebut.

“Saya tidak berpikir itu salah. Saya hanya menunggu untuk mendengar kabar darinya. Saya tidak main-main dengan Khabib,” kata dia, dikutip dari The Sun, Jumat (17/7).

Mau tidak mau, Dana White hanya bisa berharap bahwa pertarungan keduanya akan berlangsung. Kecuali, dia mendengar kabar buruk dari “The Eagle”.

“Aku meninggalkannya sendirian sampai dia siap untuk berbicara dan membiarkannya berkabung dan melakukan apa yang harus dia lakukan. Aku mengulurkan tangan padanya pada hari itu, tetapi aku belum mendengar kabar darinya sejak itu,” ujarnya.

Pertarungan terakhir Khabib terjadi pada September 2019 ketika mengalahkan Dustin Poirier. Adapun Justin Gaethje melangkah untuk menggantikan Dagestani melawan Tony Ferguson di UFC 249. Dia mengalahkan “Boogeyman” melalui KO untuk jalan pertarungannya dengan Khabib.

Adapun Khabib Nurmagomedov telah memegang sabuk kelas ringan sejak UFC 223. Ia juga dua kali melawan Conor McGregor di UFC 229 dan Dustin Poirier di UFC 242. Khabib Nurmagomedov dijadwalkan untuk melawan Tony Ferguson di UFC 249. Namun, Tony menarik diri dari kontes setelah gagal terbang keluar dari Rusia.

Agar pertandingan Khabib Nurmagomedov tetap berlangsung, UFC kemudian menggantikan lawannya dengan Justin Gaethje. Yang mengejutkan semua orang, Justin Gaethje mengalahkan Tony Ferguson di UFC 249 dan mengamankan gelar ringan sementara waktu. Justin Gaethje pun berkesempatan untuk menghadapi Khabib Nurmagomedov pada pertarungan selanjutnya. (h/ana)

BACA JUGA:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *