Subulussalam, PRESTASIREFORMASI.COM – . Sudah 4 bulan pandemi wabah corona virus diseace (covid-19) melanda dunia, banyak korban jiwa dan dampak melemahnya ekonomi, sehingga sangat jenuh menghadapi musibah ini, namun bagaimana pun kita secara bersama-sama harus berupaya keras memutuskan rantai penyebaran Covid-19 ini.

Wali Kota Subulussalam H.Affan Alfian Bintang, SE mengutarakannya kepada Wartawan PRESTASIREFORMASI.COM, Alimsyah Sembiring, di ruang kerjanya. Selasa (14/7/2020).

Wali Kota Subulussalam H.Affan Alfian Bintang, SE tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk cegah pandemi Covid-19 di Kota Subulussalam. (Foto: Alimsyah Sembiring)

Menurut Wali kota, hingga kini Kota Subulussalam termasuk zona hijau namun masih tetap disiplin dan ketat menerapkan protokol kesehatan, hingga ada kepastian pandemi Covid-19 sudah aman.

H.Affan Alfian Bintang, SE mengungkapkan, di perbatasan Sumatera Utara dengan provinsi Aceh, petugas tetap disiplin menjaga keluar masuknya kendaraan mobil penumpang maupun mobil box pengangkut barang sembako.

Wali Kota Subulussalam menegaskan, “Kita harus antisipasi virus corona ini agar warga kota Subulussalam jangan sampai terpapar dan tetap sehat. Maka saya selalu minta kepada masyarakat untuk selalu memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak, termasuk unsur pimpinan, staf dan pegawai di jaran Pemko Subulussalam.”

H.Affan Alfian Bintang, SE menyebutkan, personil Gugus Tugas Covid-19 kota Subulussalam juga diinstruksikan ketat menjaga perbatasan keluar masuknya kendaraan.

“Tetap ada pemeriksaan suhu tubuh, maka saya dan wakil walikota Salmaza secara bergantian sidak memantau ke posko perbatasan mengecek petugas gabungan BPBD, Dishub, Satpol-pp, PM, TNI, Polri, tim gabungan bertugas sangat maksimal di sana” kata Affan. (Alimsyah Sembiring)

BACA JUGA:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *