Seorang pasien Pertama PDP dari Tapteng Dirujuk ke Medan

Tapteng, prestasireformasi. Com – Pasien Pertama dengan status PDP Covid -19 dari Kabupaten Tapanuli Tengah Sumatera Utara akhirnya dirujuk ke salah satu rumah sakit di Medan,

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani mengungkapkan hal itu dalam konfrensi Pers di Rumdis Bupati, Selasa (7/4-2020) dinihari .

Ia menyampaikan salah seorang warga Tapanuli Tengah yang masuk dalam kategori pasien PDP adalah merupakan pasien pertama yang mempunyai riwayat baru pulang dari Malaysia sekitar 14 hari lalu dan sudah dilakukan pemantauan selama 7 hari di Puskesmas.

Didampingi Ketua DPRD Khairul kyedi, wakil Ketua DPRD ,Dirut RSUD Pandan Rizky Nelson Harahap, Kadis Kesehatan Nursyam Bupati mengatakan, belakangan yang bersangkutan mengalami demam, batuk dan sesak dibawa ke RSUD Pandan.

” Setelah dilakukan pemeriksaan laboratorium pasien tersebut ada riwayat TB paru dan selanjutnya dirujuk ke Rumah sakit Pirngadi Medan ” terang Bupati.

Terkait dengan itu Bupati menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang tidak usah panik, yang terpenting pinta Bupati ikuti himbauan Pemerintah.

” Jika keluar rumah pakai masker dan cuci tangan pakai sabun serta jaga Kebersihan serta tidak berkumpul atau mengumpulkan orang di tempat-tempat tertentu yang bisa menimbulkan percepatan penularan virus Corona atau Covid -19,” inbsu Bupati

“Tapteng musibah ini tidak hanya terjadi di Tapanuli Tengah bahkan juga menimpa belahan dunia,” pungjas Bupati. (Zurlang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: