Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Pembangunan rumah warga tidak mampu pada Program TMMD ke 107 Kodim 0416/Bute masuk tahapan pengecoran slop. Bahan besi mulai dirakit untuk dipergunakan.

Satgas TMMD menggerakkan pembuatan besi cor, pengeraman, ukuran material yang akan dipergunakan dengan baik.

Pengerjaan sudah dimulai sejak pagi. Warga yang tinggal disekitar rumah Nek sariliya ikut berjibaku membantu Tim Satgas TMMD.

Pembangunan rumah nenek Sariliya ini, Satgas TMMD Kodim 0416 Bute dibantu dari anggota dari Batalyon yonif raider 042 Jambi dengan jumlah 20 orang diturunkan untuk membantu program TMMD ke 107 di Kelurahan Sungai Binjai, kabupaten Bungo.

Menurut pak RT Basir kalau program TMMD ke 107 ini kan awalnya membangun rumah nenek Sariliya ini semi permanen, akan tetapi kami pemerintah setempat bersama warga akan membuatkan rumah ini kita permanenkan.

“Jadi kami tambahkan pembelian bahan batu bata dan besi dengan maksud mempermanenkan pembangunan rumah nenek Sariliya ini,”katanya

Kalau mengenai sudah sampai mana tahapannya bangunannya, Pak RT tersebut mengatakan sudah mencapai 65 persen

“Untuk pemasangan batu bata telah 100 persen lah, tapi untuk keseluruhan bangunan Alhamdulillah telah mencapai 65 persen, tinggal pemasangan slop diatas dan harus kita selesaikan hari ini juga, jadi besok masuk ke tahap pemasangan kayu dilanjutkan dengan atap bangunan,”tutur Basir

Selanjutnya kami juga akan bergotong royong membuatkan dapur seadanya untuk nenek Sariliya ini,”ungkap Basir. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *