Tarutung, prestasireformasi.com– Bupati Tapanuli Utara (Taput), Drs Nikson Nababan MSi menerima audiensi Persatuan Keluarga Masyarakat Nias (PKMN) Taput bertempat di ruang kerjanya Tarutung, Jum’at (20/03).

“Terima kasih atas silaturahmi ini, karena dengan demikian komunikasi seluruh elemen masyarakat dapat terjalin dengan baik. Kita harus tetap saling mendukung dalam pembangunan, saling menghargai untuk bersama-sama menjaga agar daerah kita yang damai terutama atas keberagaman.

“Kita harus tunjukkan Taput adalah miniatur Bhinneka Tunggal Ika yang sampai saat ini belum pernah terjadi gesekan antar suku dan agama. Kita tunjukkan kecintaaan kita terhadap NKRI dan menjaga Pancasila sebagai Ideologi Bangsa,” ucap Nikson Nababan.

Bupati juga menjelaskan beberapa program dan kebijakan yang sedang dikerjakan, termasuk pembangunan jalan tol Danau Toba sampai Tapteng sehingga memudahkan kunjungan wisatawan hingga ke Pulau Nias.

“Ilmu pengetahuan merupakan sumber kebijakan. Pendirian Universitas Tapanuli adalah salah satu solusi bagaimana mengatasi kemiskinan sehingga kita bisa menjadi daerah yang mandiri dan berdikari, tidak perlu pesimis jika ada anggapan bakal susah terwujud, perjuangan ini semuanya untuk anak-cucu kita nantinya.

” Saya sadar kalau setiap pekerjaan pasti ada pro dan kontra, tapi resiko itu harus saya hadapi dengan selalu berdoa agar Tuhan memberikan saya hikmad dalam membuat kebijakan pembangunan,” tambah Bupati disela diskusi.

Sementara itu Sudirman Lase sebagai Penasehat PKMN yang juga turut serta dalam rombongan menjelaskan, bahwa kepengurusan PKMN baru terpilih dimana Ketua Fatiaro Gulo, Sekretaris Bripka Noferius Lahagu, Bendahara Rueli Waruwu.

“Kami berharap Bapak Bupati Nikson sebagai orangtua kami di Taput ini berkenan hadir pada pelantikan pengurus baru. Kami juga berharap dukungan pak Bupati dalam pelaksanaan beberapa program kerja kami. PKMN siap menjadi perpanjangan tangan Pemkab Taput,” ucap Sudirman Lase.

Ketua PKMN terpilih Fatiaro Gulo mengatakan siap bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di Taput dan mendukung pendirian UNTARA.

“Kami sudah merasakan perhatian Bapak Nikson selama memimpin Taput.
PKMN juga mendukung penuh pendirian Universitas Tapanuli Raya karena akan memberikan banyak dampak positif bagi masyarakat di Tapanuli ini kedepan,” ucap Fatiaro Gulo. (Jas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *