Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Hari keenam TMMD ke- 107 dari pantauan media ini untuk pengobatan tetap dilaksanakan akan tetapi dibatasi mengingat antisipasi penyebaran virus Covid-19.

Hal ini dijelaskan oleh Dandim 0416/Bute Letkol Inf. Widi Rahman, SH, M. Si melaluo Pelda Irman di Posko Utama TMMD ke 107 Kelurahan Sungai Binjai.

Di Posko utama dilaksanakan pengobatan ringan seperti flu dan demam biasa, sedangkan untuk pengobatan yang harus memakai infus dibawa ke Puskesmas.

“Di Posko utama ini dilaksanakan pelayanan pengobatan ringan seperti flu dan demam biasa, sedangkan untuk pengobatan yang harus memakai infus dibawa ke Puskesmas,” kata Irman, Jum’at (20/03/2020).

Untuk dibawa ke Puskesmas, mobil kesehatan stand by di posko utama bila dibutuhkan,” tambahnya.

Dijelaskannya warga yang berobat dan periksa kesehatan sudah sekitar 50 orang dan warga kelihatan sangat senang dengan adanya pelayanan kesehatan.

“Untuk personel setiap hari yang tugas sebanyak 10 orang untuk malam terdiri dari kesehatan, logistik dan anggota lainnya, sedangkan pagi sampai sore semua petugas sehingga ketika ada warga maupun yang lainnya tiba di Posko kami siap untuk melayani,” tutupnya.

Sedangkan Dokter Serma Sularno yang khusus dari Rumah Sakit Bratanata DKT Jambi yang ditugaskan di lokasi TMMD yang didampingi Kopda Zulkarnain dari DKT Bungo mengatakan setiap hari ada yang berobat, akan tetapi hanya penyakit flu, demam biasa dan gatal-gatal.

“Pada hari pertama memang cukup banyak, tapi mereka para ibu-ibu yang berobat KB,” jelasnya.

Sambutan masyarakat sangat baik terbukti dengan kepercayaan warga yang besar terhadap Satgas TMMD. Bahkan para warga memberikan makanan dan minuman seperti gorengan, kue, kopi dan teh bahkan ada yang juga mengantarkan susu.

Terpisah Nila warga RT 09 RW 03 usai berobat mengatakan dirinya sangat terbantu dengan adanya TMMD.

“Jujur pak, saya sangat terbantu dengan adanya TMMD ini,” kata Nila.

Banyaknya program TMMD di Kelurahan kami menunjukkan bahwa pemerintah memperhatikan kami yang miskin, bisa berobat gratis, dan banyak lagi bantuan lainnya,” terangnya.

Harapannya semoga dengan datangnya TMMD dapat meningkatkan kesejahteraan mereka dan kemajuan desanya. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *