Tapteng, prestasireformasi.com – Menyikapi Surat Edaran DPP Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) No. 08/SE/DPP-HPI/III/2020 tanggal 16 Maret terkait semakin merebaknya virus Corona yang juga kerap disebut Cupid -19 dimana anggota HPI sebagai tenaga kerja yang profesinya sangat rentan, karena selalu berhubungan dengan orang asing.

Untuk itu, Ketua DPC HPI Kab Tapanuli Tengah Afrizal Prima Pohan menghimbau kepada seluruh jajaran Pengurus DPC HPI agar senantiasa mengingatkan anggotanya.

“Tingkatkan kewaspadaan dan keamanan pribadi dalam menjalankan aktivitas sehari -hari dalam memandu Wisata,” ungkap Afrizal kepada Prestasi Reformasi.Com, di Pandan, Senin (16/3-2020/ .

Afrizal yang akrab disapa Phimpim ini, selanjutnya mengajak rekan -rekan yang nenggeluti Pariwisata untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Walau hingga kini di Tapanuli Tengah belum ada indikasi ada yang suspect Corona, namun kita harus antisipasi matang dalam mencegah virus corona itu ” sebutnya.

Ia juga berharap kepada para anggota HPI khususnya di Kabupaten Tapanuli Tengah untuk aktif berkomunikasi dan berkordinasi dengan pejabat berwenang.

“Jika ada indikasi sudah mulai terkena gejala segeralah menghubungi Posko Pelaporan Copid -19 sesuai dengan arahan Bupati Tapanuli Tengah ” ujarnya. (Zurlang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *