Asahan, prestasireformasi.com – Menindak lanjuti Instruksi Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz, M.Si, Bupati Asahan bersama unsur Porkopimda Kabupaten Asahan, dan beberapa Ormas menggelar apel gabungan di Alun-Alun Rambate Rata Raya Kisaran, Sabtu (14/3/2020).

Untuk mengantisipasi Covid-19 (Virus Corona) Bupati Asahan, H. Surya bertindak sekaku pembina upacara menyampakaikan, “Atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat, baik itu untuk diri sendiri maupun kepada lingkungan keluarga, sehingga kita dapat terhindar dan mencegah segala macam penyakit yang akan masuk kedalam tubuh kita, ” sebut Surya.

Kepada seluruh OPD dilingkungan pemkab asahan dan peserta apel gabungan tersebut beliau menghimbau agar menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

“Tetaplah tenang dan hindari berita-berita hoax serta menjaga stamina daya tahan tubuh kita,” ujar Surya.

Selanjutnya Bupati Asahan mengatakan bila ada gejala batuk, sesak dan demam segera menghubungi Call Center Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dengan Nomor 119.

Pemkab Asahan telah menyediakan 1 ruang Isolasi di RSUD. Abdul Manan Simatupang Kisaran khusus untuk penderita yang terjangkit virus corona tersebut dan menyediakan dokter yang standbay 24 jam setiap harinya.

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Wakapolres Asahan beserta jajarannya, Kasdim 0208 Asahan, OPD, Ketua Ormas dan tamu undangan lainnya. (Bagus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *