Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Bupati Bungo H Mashuri SP ME hadiri dan membuka Rapat kerja Cabang (Rakercab) Pramuka Kabupaten Bungo yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Amaris, Sabtu (08/02).

Tampak hadir pada acara ini selain Bupati Bungo juga ada Kakawarcab Tobroni, para Kepala OPD di lingkup Pemkab Bungo, seluruh pengurus dan maupun pembina Pramuka Kabupaten Bungo serta undangan lainnya.

Dalam laporannya Satrian Devi selaku Ketua Panitia mengatakan kegiatan Rakercab tahun 2020 ini merupakan kegiatan yang berkelanjutan dari Rakercab tahun 2019 yang lalu yang diikuti oleh sebanyak 51 orang peserta dan panitia sebanyak 25 orang.

“Kegiatan Rakercab tahun 2020 ini merupakan kegiatan yang berkelanjutan dari Rakercab tahun 2019 yang lalu yang diikuti oleh sebanyak 51 orang peserta dan panitia sebanyak 25 orang dengan jumlah keseluruhan 76 orang,” kata Satrian Devi.

Sebagai Pengurus maupun panitia, kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada Kakak Mabicab Bungo H Mashuri SP ME yang telah memberikan fasilitas kepada kami yakni Ballroom hotel Amaris ini untuk mengadakan Rakercab Pramuka Tahun 2020 ini dan juga semua pihak terkait yang membantu terlaksananya acara ini,” tambah Satrian.

Sedangkan Ketua Kwarcab Bungo Tobroni Yusuf mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua pihak atas peran sertanya dalam pelaksanaan Kwarcab gerakan Pramuka Bungo tahun 2020.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bungo yang telah membantu dan mendukung penuh kegiatan-kegiatan Kwartir Cabang ini,” kata Tobroni.

“Saya berharap kegiatan rapat kerja cabang ini tidak hanya sebatas ini saja, ke depannya supaya ditingkatkan berbagai kegiatan lainnya dan dilaksanakan terus setiap tahunnya,” harap Tobroni.

Rakercab ini merancang serta menetapkan program kerja Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bungo untuk masa yang akan datang, untuk itu semoga Rakercab dapat dilaksanakan dengan sebaik baiknya,” tutup Tobroni Yusuf selaku Ketua Kwarcab Pramuka Bungo.

Sementara itu Bupati Bungo H Mashuri SP ME sebagai Ketua Mabicab Pramuka Bungo mengatakan, dirinya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak sehingga terlaksananya rapat kerja cabang.

“Kami pada hari sangqt senang dan bangga dan izinkan kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak sehingga terlaksananya rapat kerja cabang Pramuka ini,” kata Mashuri.

Tentunya melalui rapat kerja ini kita bisa menyusun program-program kerja 1 tahun ke depan, sehingga kerja yang kita bisa terukur dengan baik melalui rencana yang disusun sehingga mudah untuk merealisasikannya,” imbuhnya.

Kegiatan ini sangat penting artinya bagi kelancaran program 1 tahun dalam era globalisasi pada saat ini tentu peran strategis yang selama ini telah diuji keberadaan Pramuka untuk terus kita sampaikan.

Karena kegiatan kita ini bukan hanya untuk anggota tetapi bagaimana kita bisa mengajak seluruh stakeholder yang ada di luar untuk mengisi pembangunan di Republik Indonesia yang kita cintai ini, khususnya kabupaten Bungo,” pungkas Mashuri.

Adapun kegiatan-kegiatan tersebut seperti aktivitas aktivitas kemasyarakatan, sosial dan budaya yang ada di Kabupaten Bungo, dan juga kegiatan-kegiatan sosial yang memang betul-betul membutuhkan uluran tangan kita, seperti bencana alam, tanah longsor.

Semoga melalui Rakercab Pramuka tahun 2020 ini tercapai dan tersusun program serta hasil yang memuaskan guna membangun dan memajukan Pramuka di Kabupaten Bungo,” tutup Bupati. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *