Barus,PRi.Com – Setiap orang pasti mendambakan hidup sehat dengan stamina yang kuat, hal ini bisa terwujud salah satunya melalui kegiatan olahraga teratur, tak hanya di usia muda tapi juga usia senja.

Semangat berolahraga meski usia tidak lagi muda inilah yang ditularkan oleh perkumpulan Senam Sehat Lansia desa Aek Dakka kec.Barus Tapanuli Tengah,seperti yang dipantau PRi .Com Kamis,12/12-2019.

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani melalui Kadis Kesehatan Hajjah Nursyam yang disampaikan Ka.Puskesmas Barus Hajjah Syahriati Sihotang kepada PRi.Com, mengatakan,kegiatan ini merupakan  Program  Pemkab Tapteng yang berkaitan dengan upaya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan lansia salah satunya melalui senam lansia.

Tak hanya itu program lainnya kata Syahriati  adalah kegiatan posyandu lansia hinggga pemberdayaan agar lansia tetap sehat dan produktif, sebutnya.

“Tak hanya menjaga kesehatan jantung ,senam lansia juga bisa membantu menurunkan gula darah dimana kebanyakan lansia mengidap penyakit gula.”sebutnya. 

Sementara itu,Kepala desa Aek Dakka Mawardi Sigalingging disela kegiatan itu menambahkan, senam lansia ini sesuai dengan visi misi Bupati Tapanuli Tengah yang  peduli terhadap lingkungan  masyarakat yang bermanfaat untuk kebugaran tubuh.

” Senam Lansia berguna untuk kesehatan jantung dan paru bagi para lansia ” tandasnya.

Sebagai tindak lanjut program ini,Kepala Puskesmas Barus Syahriati Sihotang mengimbau para bidan desa di lingkungan Puskesmas Barus yang membawahi 6 desa dan 2 kelurahan agar berperan aktif mengikuti Senam Lansia sekaligus sebagai pendampingan  kepada masyarakat khususnya para Lansia.

“Lansia sehat semua senang,kalau ada satu saja yang sakit dalam satu keluarga semuanya juga akan ikut sakit ” sebut  Syahriati saat dijambangi PRi.Com Kamis pagi 12/12-2019 usai mengikuti Senam Lansia di desa Aek Dakka Kec.Barus. (Zurlang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *