Taput,PRi.com– Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si didampingi Sekda Indra Simaremare melakukan koordinasi dan konsultasi ke PT. Sarana Multi Infrastruktur (Persero) terkait tindak lanjut pembangunan 2 pasar “modern-tradisional” di Taput.

Kordinasi pembangunan 2 pasar yakni Pasar Tarutung dan Pasar Siborong-borong, diadakan di Kantor PT. SMI – Gedung Sahid Sudirman Center, Jakarta Pusat,Kamis 12 Desember 2019.

Bupati diterima Direktur PT. SMI Faaris Pranawa didampingi Kepala divisi Erdian Dharmaputra dan menjelaskan beberapa tahapan dalam pembangunan Pasar Tarutung dan Pasar Siborong-borong.

“Dua pasar ini akan dibangun dengan konsep Pasar Modern-Tradisional tahun depan yang pengerjaannya akan diawali dengan Feasibility Study (studi kelayakan), dan tahun 2021 akan dilaksanakan pembangunan fisik kedua pasar tersebut,” jelas Direktur Faaris Pranawa.

Dari penjelasan tersebut, Bupati mengucapkan terimakasih karena perjuangan selama ini telah menunjukkan titik cerah dan berharap rencana ini dapat terealisasi secepatnya.

Pembangunan Pasar Modern-Tradisional tersebut akan menjawab permasalahan masyarakat selama ini. Setelah dilakukan berbagai analisa, semoga pada tahun 2021 pengerjaan bangunan pasar (fisik) sudah mulai dikerjakan.

” Terimakasih atas perhatian Bapak Presiden Jokowi sehingga beberapa tahun kedepan Tarutung dan Siborong-borong akan memiliki Pasar Modern-Tradisional,” ucap Bupati.(Jas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *