Bupati Bungo Tutup Latsar CPNS Golongan III Angkatan II Tahun Anggaran 2019

Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III Angkatan II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bungo Tahun Anggaran 2019 resmi ditutup Bupati Bungo yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Drs Mursidi MM.

Penutupan Latsar CPNS Golongan III Angkatan II ini berjalan dengan sukses yang bertempat di ruang Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Bungo, Rabu (20/11).

Tampak hadir pada acara ini, beberapa kepala OPD, Pejabat di BKPSDM Bungo, para peserta Latsar dan undangan lainnya.

Dalam laporannya Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayagunaan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bungo Drs R Wahyu Sarjono mengatakan pada angkatan kedua ini ini dilaksanakan berdasarkan undang-undang nomor 5 tahun 2014 yang kedua Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil, peraturan Kepala Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2018 tentang Oelatihan Dasar CPNS Provinsi Jambi tahun 2019.

Drs R Wahyu Sarjono menyebutkan dari 35 CPNS yang mengikuti Latsar 32 diantaranya Tenaga Pendidik dan 3 orang dari tenaga kesehatan.

“Pembekalan peserta kedua ini terdiri dari 35 orang dengan rincian dari pendidik atau guru sebanyak 32 orang dan dari tenaga kesehatan hanya 3 orang, dari 35 orang ini yang dinyatakan lulus sebanyak 34 orang dan satu orang dinyatakan tertunda mengikuti Latsar dikarenakan melahirkan,” tutup Drs R Wahyu Sarjono selaku Kepala BKPSDMD.

Di tempat yang sama Bupati Bungo melalui Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan dan SDM Drs Mursidi MM dalam arahannya mengatakan mengucapkan syukur atas limpahan rahmat dan karunia-nya sehingga kita dapat berkumpul menghadiri acara penutupan Latsar CPNS Golongan III Angkatan II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bungo tahun 2019.

“Syukur alhamdulillah atas limpahan rahmat dan karunia-nya sehingga kita dapat berkumpul menghadiri acara penutupan Latsar CPNS Golongan III Angkatan II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bungo tahun 2019 ini,” kata Mursidi.

Latsar yang telah dilaksanakan dari tanggal 16 September sampai 20 November 2019 dengan jumlah jam pelajaran sebanyak 511 jam pelajaran. Hal ini sesuai sebagaiman yang telah kita ketahui bersama dengan diterapkannya undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara dan peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil yang dilaksanakan melalui proses pelatihan yang terintegrasi,” ujarnya.

Untuk membangun integritas moral kejujuran semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab dan memperkuat profesionalisme serta ke petensi bidang atas dasar itu diperlukan sebuah penyelenggaraan pelatihan yang inovatif dan pembelajaran yang berkarakter,” tambahnya.

Harapannya PNS memiliki karakter yang dibentuk oleh sikap bela negara nilai-nilai dasar PNS dan pengetahuan tentang kedudukan dan peran PNS dalam negara kesatuan republik Indonesia serta menguasai bidangnya sehingga mampu melaksanakan tugas secara profesional sebagai pelayan masyarakat,” pungkas Mursidi.

“Alhamdulilahirobil’alamin, Pelatihan Dasar CPNS golangan III angkatan II Tahun angaran 2019 resmi saya nyatakan di tutup, semoga Allah SWT meridhoi segala perbuatan kita,” tutup Drs Mursidi MM.

Kemudian acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu wajib padamu negeri dan photo bersama. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: