Bupati Asahan Terima DIPA dan TKDD Tahun 2020

Gubsu berpesan disamping Alokasi anggarannya harus bermanfat bagi rakyat,  juga  tepat sasaran, dan dikerjakan secara berjenjang oleh petugas lapangan yang  kompeten serta hindari praktek mark-up atau  korupsi.


Asahan, PRi.Com – Bupati Asahan, H.Surya BSc terima DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) dan TKDD (Transfer ke Daerah dan Dana Desa) tahun 2020 Sumatera Utara. 

Acara yang dilaksanakan di Aula Raja Inal Kantor Gubenur Sumatera Utara, Selasa (19/11/2019) dihadiri Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Sekdapropsu, Forkopimda Sumut, BPK RI Perwakilan Sumut, BPKP perwakilan Sumut,  Bupati/Walikota se Sumatera Utara, Perwakilan Kementerian dan Lembaga.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi secara simbolis menyerahkan dokumen Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2020 untuk instansi vertikal, Kementerian Lembaga dan Pemerintah Kabupaten/Kota di.

Selain menyampaikan DIPA, dalam kesempatan itu Gubsu Juga menyerahkan daftar Dana  Alokasi Transfer daerah tahun 2020 kepada seluruh Pemerintah Daerah Dan Satuan Kerja Kementerian Lembaga   yang ada di  Sumatera Utara .

Sebelum menyerahkan DIPA dan dana alokasi transfer daerah Gubsu Edy Rahmayadi menyampaikan pesan kepada Kepala daerah  Dan Kepala Satuan Kerja  Kementerian Lembaga penerima, agar DIPA yang diterima    nantinya dapat dialokasikan untuk kegiatan pembangunan yang memiliki manfaat yang besar bagi Daerahnya masing-masing.

“Ada beberapa hal yang perlu saya sampaikan, sumatera utara ini milik kita bersama, siapapun yang bertugas di provinsi ini, dia harus berfikir untuk Sumatera Utara. Ada TNI AD, AU, AL, Polri, Kejaksaan dan semua instansi juga harus berfikir sama, sehingga rakyat ini sejahtera, ” ujar Edy. 

Khususnya kepada Bupati dan Walikota se-Sumut yang menerima DIPA dari dana APBN 2020,  Gubsu berpesan disamping Alokasi anggarannya harus bermanfat bagi rakyat,  juga  tepat sasaran, dan dikerjakan secara berjenjang oleh petugas lapangan yang  kompeten serta hindari praktek mark-up atau  korupsi.

” jangan main main dengan anggaran. Lakukan pengawasan dan evaluasi, agar pelaksanaan pembangunan di Sumatera utara bisa berjalan sesuai dengan yang direncanakan, ” pesan Edy. 

Meskipun dirinya berkeinginan melakukan banyak hal untuk pembangunan di Sumatera utara, namun banyak yang pelaksanaannya ada di kabupaten/kota, sehingga penting dilakukan koordinasi dengan Provinsi.

Bahkan bila perlu dilakukan tatap muka dan diskusi    secara intensif  guna membahas berbagai hal yang diperlukan dalam mewujudkan Sumatera utara yang sejahtera dan bermartabat.

“Mari kita bangun Sumatera Utara ini agar lebih maju dan sejahtera, ” ajak Gubsu .

“Anggaran ini akan kita pastikan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pembangunan, untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Sumut, dan Dia juga menyambut baik pesan yang disampaikan Jokowi agar para pejabat negara di pusat dan daerah segera membelanjakan anggaran tersebut.

Menurutnya, hal itu memang harus dilakukan agar anggaran yang tersedia dapat terserap dengan baik untuk pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ” tutup Edy Rahmayadi. (Bagus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: