Lomba Layang-Layang Memperebutkan Piala Bupati Asahan 2019

Kisaran, PRi.Com – KKK DPW Sumatera Utara menggelar lomba layang-layang memperebutkan Piala Bupati Asahan di Alun-alun Rambate Rata Raya Kisaran minggu, 1(7/11/2019).

Hadir juga di acara tersebut, Sekretaris Daerah Kab. Asahan, Perwakilan Kajari Asahan, Wakapolres Asahan, Perwakilan Dandim 0208 Asahan, Ketua TP PKK Kab. Asahan, Ketua Kerukunan Keluarga Besar Kisaran ( KKK ) DPW Sumatera Utara, H. Julnilham, SE beserta pengurus, OPD, Camat se-Kab. Asahan dan tamu undangan lainnya.

” Legimin Roy selaku ketua panitia pada laporannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kab. Asahan yang telah membantu dan mensuport kegiatan lomba layang-layang yang dilaksanakan pada pagi hari itu. Peserta yang mengikuti lomba layang-layang ini sebanyak 132 orang peserta, ” sebut Legimin .

Bupati Asahan H. Surya, BSc pada bimbingan dan arahannya menyampaikan, kegiatan lomba layang-layang merupakan salah satu kegiatan dalam melestarikan dan memperkenalkan olahraga tradisional yang ada, dimana olahraga ini merupakan kearifan lokal yang dimiliki di setiap daerah sehingga penting untuk ditingkatkan volume pelaksanaan kompetisinya.

“Kegiatan ini nantinya juga dapat menjadi ajang silaturahmi bagi para penggiat olahraga tradisional guna meningkatkan persatuan dalam membangun negeri dan mengangkat olahraga daerah yang sekaligus dapat menjadi daya tarik wisata tersendiri bagi daerah, ” ujar Surya. (Bagus)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: