SDN 104201 Percut Sei Tuan Meriahkan Hari Out Classroom Day

Deliserdang, PRi.Com– SDN 104201 Percut Sei Tuan Kabupaten Deliserdang memperingati dan memeriahkan hari Out Classroom Day (OCD) pada anggal 07 November 2019,

Sekolah ini adalah barometer sekolah terbaik dan ditunjuk sebagai salah satu sekolah model di kecamatan Percut Sei Tuan, sehingga menjadi kebanggaan bagi kepala sekolah karena untuk kedua kalinya sebagai tempat peringatan Hari Outdoor Classroom Day (OCD).

OCD merupakan hari untuk menginspirasi pembelajaran di luar kelas. Ini merupakan salah satu kebanggan anak, yang dimana anak didik bisa mengenal lebih luas tentang lingkungan dan alam sekelilingnya.

Kepsek SDN 104201, Zumzumasari dalam kata sambutannya menyebut, dengan adanya kegiatan OCD ini para anak didik bisa menambah daya kreatifitas dan pola pikir di luar kelas,.

“Para anak didik bisa belajar sambil bermain, dan pikiran anak didik tidak terlalu jenuh di dalam lokal,”ungkap Zumzumasari .

Bupati Deliserdang dalam sambutannya yang disampaikan melalui camat Percut sei tuan Khairil Azman menyebut, “Mudah mudahan dalam kegiatan Out Classroom Day (OCD) bisa meningkatkan pendidikan dan kerakter serta kreatifitas yang berkualitas bagi anak didik di seluruh Indonesia khususnya di Deli serdang.”

Ia mengatakan, anak didik bisa lebih jauh mengenal alam lingkuannya dan tidak terlalu jenuh belajar didalam kelas, untuk para guru, mari kita tingkatkan dan dukung motifasi anak sejak dini.

Hal yang sama juga disampaikan Korwil pendidikan kecamatan Percut Sei Tuan Juniser Siregar, ” Dengan adanya kegiatan OCD in, mari kita dukung untuk kemajuan para anak didik kita agar mereka mengenal lingkungan alam supaya para anak didik semakin meningkatkan karakter Out Classroom Day (OCD) atau belajar di luar kelas.”

Menurut Juniser, untuk menginspirasi pembelajaran di luar kelas. Ini juga merupakan pendidikan menguji karekter anak, dimana anak-anak dapat terjun langsung belajar pada lingkungan alam.

Dalam acara OCD, selain guru, turut hadir Camat Percut sei tuan Drs.Khairil azman, MAP, Korwil pendidikan Juniser Mpd, Kapolsek Percut sei tuan yang diwakili Kanitbinmas, kepala Puskesmas, kepala desa Kolam, Kasipem camat percut sei tuan serta kepala sekolah.

Menurut Korwil pendidikan Percut sei tuan Juniser Siregar, Indonesia merespon Kampanye Global tersebut sekaligus sebagai upaya mempercepat terwujudnya Sekolah Ramah Anak (SRA).

Belajar di Luar Kelas dilakukan dengan mengintegrasikannya ke dalam proses pembelajaran dengan mengusung berbagai tema, di antaranya, adaptasi perubahan iklim, perilaku hidup bersih dan sehat, sarapan sehat setiap hari, pendidikan karakter, cinta tanah air, serta pelestarian permainan tradisional, dan ini sudah saya sampaikan kepada para kepala sekolah agar ikut andil dalam mengembangkan karakter anak didik.

Lanjutnya, Program ini sudah dilakukan di Indonesia secara serentak pada tanggal 7 September 2017. Peringatan hari OCD ini sudah kedua kalinya dilaksanakan di sekolah ini. Karena sekolah ini merupakan salah satu sekolah yang ditunjuk sebagai sekolah model.

“Masih ada beberapa sekolah yang ditunjuk, namun sekolah ini sudah memungkinkan untuk program sekolah model di Kecamatan Percut Sei Tuan,” tambah Juniser sembari mengatakan, bangga atas kerja keras Kepsek atas terselenggaranya acara ini dan berjalan dengan sukses, acara dimeriahkan dengan hiburan dan perlombaan bermain siswa (irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: