H. Surya Buka Jambore Kader PKK Kabupaten Asahan 2019


Asahan, PRi.Com – Bupati Asahan H. Surya, BSc membuka Jambore Kader PKK Kabupaten Asahan di Gedung Serba Guna ( GOR ) Kisaran Senin, ( 18/11/2019 ).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Asahan Syamsudin, SH, MM dalam laporannya menyampaikan, tujuan diadakannya Jambore Kader PKK pada tahun ini adalah untuk menyatukan gerak langkah dan persepsi Tim Penggerak PKK dalam memberhasilkan 10 Program pokok PKK.

“Di samping itu diharapkan juga  dapat menggalang persatuan dalam memotivasi dan meningkatkan hubungan silaturrahmi para kader PKK,” ujar Syamsudin.

Ia mengungkapkan, pada  jambore PKK tahun ini akan diisi dengan berbagai kegiatan lomba antara lain, Lomba yel yel PKK, lomba penyuluhan tertib Administrasi PKK, lomba Pesan Berantai, Lomba oper Jeruk, untuk masing masing lomba nantinya akan diberikan hadiah untuk juara 1,2,3 dan juara harapan 1,2,

Kemudian Ketua TP. PKK Kab. Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya dalam sambutannya berharap Jambore Kader PKK ini menjadi sarana pembelajaran dan berbagi pengalaman dalam melaksanakan tugas PKK di daerah masing-masing.

Hj. Titiek Sugiharti yang juga istri dari orang nomor satu di kab. Asahan ini berpesan kepada para kader PKK agar menjadi kader yang tangguh dan handal, kerjakan semua tugas pada setiap posisi dengan baik dan teliti serta pendekatan terbaik kepada masyarakat.

Sebelum menyampaikan arahannya Bupati terlebih dahulu memberikan Hadiah kepada Para Pemenang Lomba antara lain Lomba Gotong Royong Tahun 2019 Juara I Desa Pulo Rakyat Pekan kecamatan Pulo Rakyat, Pemenang Lomba Tertib Administrasi PKK, Juara I Desa Rawang Pasar IV Kecamatan Rawang Panca Arga, Lomba Posyandu, Juara I Posyandu Al Hijrah Desa Silau Maraja Kecamatan Setia Janji, Lomba Desa Terbaik Tahun 2019 Juara I  Desa Buntu Pane Kecamatan Buntu Pane.

Dalam sambutannya dan arahannya H. Surya menyampaikan, Jambore PKK merupakan salah satu upaya menambah wawasan, maupun persahabatan serta membangun kebersamaan di antara kader-kader PKK se Kabupaten Asahan.

“Kader PKK di 25 Kecamatan tentunya sudah memiliki tugas dan fungsi serta memiliki karakter yang berbeda namun memiliki tujuan sama, Kader PKK harus bisa merangkul masyarakat dan berkolaborasi dalam mendukung program Pemkab Asahan, ” pinta Surya mengakhiri .

Turut Hadir dalam acara itu Sekdakab Asahan, Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi, Wakil Ketua TP. PKK Hj. Yusnila Indriati Taufik, Para Asisten, OPD, Pengurus  PKK Kabupaten, Para Camat, Para Ketua TP. PKK Kecamatan dan Desa se Kab. Asahan. (Bagus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: