Bupati dan Wabup Tapteng Berbaur Bersama Komunitas Becak Wisata

Pandan, PRi.Com – Bupati dan Wakil bupati  Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Darwin Sitompul serta anggota DPRD Tapteng Selasa (19/11-2019) di Pantai Indah Pandan berbaur bersama Komunitas Becak Wisata.

Pembauran itu sebagai ajang silaturrahmi antara Bupati dan wakil Bupati serta anggota DPRD dengan komunitas becak wisata Tapteng.

Bupati Bakhtiar dalam silaturrahmi itu mengatakan ada sekitar 100 orang yang tergabung dalam komunitas becak wisata, dan pada bulan Februari 2020 mendatang, pihaknya akan mengumpul 200 anggota becak wisata.

” Kita akan bentuk koperasi dengan modal awal Rp 100 sampai 200 juta rupiah untuk keperluan becak,tentunya dengan ketentuan dibayar sesuai ketentuan koperasi, pola serikat tolong menolong harus digerakkan di kalangan komunitas beca wisata,” kata Bupati.

Pada kesempatan itu Bupati mengkampanyekan pemberantasan narkoba dan mengajak masyarakat secara bersama -sama menghindarinya.

” Kepada saudara -saudara yang berprofesi sebagai tukang becak jangan sampai terpengaruh terhadap penyalahgunaan narkoba dengan terlibat menjual atau memakai ,narkoba sangatlah berbahaya sebagai musuh kita yang bisa merusak sendi kehidupan berbangsa” tegas Bupati.

Bupati juga memaparkan tentang pelaksanaan pembangunan di daerah ini yang bermuara kepada kesejahteraan masyarakat Tapteng,.

Untuk itu, Dia berharap kepada komunitas becak wisata agar menjadi bagian dari promosi pariwisata melalui keramahtamahan dengan penumpang maupun pelanggannya. (Zurlang) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: