Pisah Sambut Kajari Sibolga dari Timbul Pasaribu kepada Hendri Nainggolan

Sibolga, PRi. Com — Pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sibolga dari Timbul Pasaribu kepada Hendri Nainggolan, berlangsung Selasa malam (5/11-2019) di Graha Aula Bank Indonesia Sibolga.

Acara tersebut dihadiri Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, Wabup Darwin Sitompul dan Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk.

Dalam sambutannya, Timbul Pasaribu bercerita tentang perjalanan tugasnya dalam penegakan hukum yang membawahi dua daerah yakni, Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

“Upaya yang dilakukan selama ini adalah pencegahan korupsi. Misalnya dengan melakukan penyuluhan hukum dan hal-hal lainnya. Itu sebenarnya prestasi kami. Selain itu, kami juga melakukan penindakan. Keberadaan kami di Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) adalah sebagai penasehat hukum Wali Kota dan Bupati,” ujar Timbul didampingi istrinya.

Dia juga meminta maaf, jika dalam menjalankan tugas selama ini ada ketersinggungan. “Banyak bersinggungan yang kita rasakan dalam waktu yang lama. Kami selaku pejabat yang ditunjuk oleh pimpinan, dalam menjalankan tugas bukan karna kesewenang-wenangan,” ungkapnya.

“Namun apabila perjalanan karir kami di Sibolga dan Tapteng, mungkin pak Bupati dan Wali Kota dan FKPD banyak hal yang tidak pas, dikesempatan ini saya selaku pribadi dan keluarga menyampaikan mohon maaf dalam pelaksanaan tugas kami selama ini “. pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Tapteng kepada Timbul Pasaribu menyampaikan, meskipun sudah bertugas di Jakarta, namun diharapkan komunikasi tidak terputus.

“Setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan, jabatan juga sudah tentu ada masa berakhirnya, masa tenggang waktunya. Tapi persahabatan, persaudaraan, dan silaturahmi tidak akan pernah putus dimakan waktu dan jaman. Sudah tentu ada kesalahan dan kesilapan,kami mohon dimaafkan. Mari kita koordinasi dengan ” kata Bakhtiar.

Bupati juga mendoakan Kajari Sibolga yang lama dan yang baru sukses dalam mengemban tugasnya.

“Semoga Kajari yang baru dapat bersinergi atas kerjasama dan kemitraan yang telah terbangun dan terjalin selama ini dapat berlanjut, sehingga cita-cita membangun Kabupaten Tapanuli Tengah yang lebih baik dapat terwujud,” pinta Bupati.

Timbul Pasaribu dipromosikan jadi Kasubdit Pemantauan pada Direktorat Teknologi Informasi dan Produksi Intelijen Kejagung. Sementara, Hendri Nainggolan kelahiran kota Pematangsiantar, sebelumnya menjabat sebagai Aspidsus Kejati Bengkulu.(Zurlang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: