Bupati Taput Butuh Fakta Integritas Seluruh OPD

Tarutung,PRi.com– Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan, M. Si memimpin Rapat Koordinasi Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan yang dihadiri Sekda Indra Simaremare, para Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat serta Direktur perusahaan Daerah (Perusda), bertempat di Balai Data Kantor Bupati Tarutung, Jumat ( 25/10).

“Seluruh OPD sampai Kelurahan harus bertanggung jawab untuk meningkatkan progres realisasi anggaran 2019 dan capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) sehingga pada akhir tahun akan mencapai 100 persen. Perlu sinergitas tata cara penagihan PAD oleh para OPD terkait. Lakukan kajian, kumpulkan data konkrit, aset harus didata dengan baik sehingga menjadi potensi menggenjot capaian PAD,” ucap Bupati diawal arahannya.

Dalam instruksinya Bupati minta untuk membenahi OPD termasuk Kelurahan dan penataan Pemerintahan Desa yang diiringi langkah-langkah dalam upaya mewujudkan Visi Taput sebagai lumbung pangan.

Saya minta beberapa OPD agar segera menyusun konsep untuk mempersiapkan pendirian Badan Usaha Antar Desa (BUAD) dengan sistem gotong royong. Badan usaha ini nantinya akan melibatkan Perusahaan Daerah dan perlu dipersiapkan juga aturan-aturannya.

” Terobosan ini harus segera kita lakukan untuk percepatan pembangunan terutama mewujudkan Taput sebagai lumbung pangan,” lanjut Bupati

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga mendengarkan laporan dari beberapa OPD termasuk Perusahaan Daerah terkait pelaksanaan tugas Tahun 2019 dan kendala yang dihadapi serta rencana kerja Tahun 2020 terutama dalam hal serapan anggaran dan pencapaian PAD, RPJMD tahun 2019-2024, kamtibmas, peningkatan budaya gotong royong, penanggulangan wabah penyakit ternak dan peningkatan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) serta progres kinerja Perusda.

“Saya membutuhkan fakta integritas seluruh pimpinan OPD agar lebih serius dalam melaksanakan tugasnya sehingga visi dapat dicapai dengan baik. Kepada para pimpinan Perusda, saya harapkan harus mampu melakukan pengembangan usaha sehingga mampu memberikan laba. Apa yang telah kita putuskan pada rakor ini harus segera ditindaklanjuti,” tegas Bupati. (Jas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: