Sekda Bungo Pimpin Rapat Akhir Kejurnas Sprint Rally dan Off Road

Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Sekretaris Daerah (Sekda) Bungo H Drs H Ridwan Is MM pimpin rapat peesiapan akhir Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sprint Rally dan Off Road tahun 2019, yang digelar di ruang rapat utama Kantor Bupati Bungo (14/10).

Rpat ini dilakukan bersama Panitia Penyelenggara Kejurnas Sprint Rally dan Off Road dengan Panitia Pelaksana Daerah (Papelda) Kabupaten Bungo.

Dalam arahannya Sekda menyampaikan bahwa rapat ini merupakan evaluasi akhir sampai sejauhmana persiapan semua Panitia sebelum hari H.

“Rapat ini merupakan evaluasi akhir sampai sejauhmana persiapan semua Panitia sebelum hari H,” kata Ridwan.

Selain itu juga kita harus mengetahui sejauhmana perlengkapan peralatan yang disiapkan oleh Papelda Kabupaten Bungo apakah sudah berkoordinasi dengan panitia penyelanggara,” tambahnya.

Lebih lanjut Sekda menambahkan agar kegiatan ini lebih sukses sebagaimana yang diharapkan dengan tamu undangan dari berbagai macam daerah salah satunya Wakil Gubernur Sumatera Utara, maka rapat ini tidak lain digelar untuk mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan pertandingan tersebut.

Dari Pemerintah Daerah yang dipercaya untuk ikut sebagai Panitia Penyelenggara, tentunya ini merupakan penghargaan yang sangat besar, apalagi kegiatan ini batu pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Bungo bahkan di Provinsi Jambi. Oleh karena itu mewakili Pemkab Bungo, mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini, semoga nantinya kegiatan Kejurnas sekaligus peresmian Sirkuit Swarnadwipa Nusantara berjalan lancar tanpa ada hambatan,” tutup Sekda.

Ketua Panitia penyengggara Memen Hardianto dalam persiapan akhir Kejurnas Sprint Rally dan Off Road tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 19-20 dan 26-27 Oktober 2019 di Sirkuit Suwarnadwipa Nusantara Kabupaten Bungo.

Tampak hadir dalam rapat tersebut selain Sekda H Ridwan Is, MM, didampingi Asisten 1 dan Asisten 2 hadir juga Kasdim 0416/BUTE, Wakapolres Bungo, para Kepala OPD beserta Tim dari Panitia pelaksana Kejurnas Sprint Rally dan Off Road.

Terpisah Ketua Panitia penyelenggara Memen Hardianto mengatakan bahwa rapat teknis hari ini untuk persiapan akhir dan untuk diketahui beberapa kendaraan sudah masuk ke Muarabungo.

Jumlah peserta yang mungkin hadir kurang lebih sekitar 65 sampai 70 peserta, kebanyakan dari pulau Jawa dan ada beberapa dari Sumatra Utara,” terang Memen.

Kesiapan sirkuit sudah 95 persen siap, tinggal finishing di beberapa titik dan kesiapan dari panitia boleh dibilang sudah siap, baik dari kepolisian, dari Kodim kemudian dari Pemda,” tambahnya.

Harapannya dengan digelarnya Kejurnas ini, Muarabungo menjadi salah satu Sentral Otomotif yang mulai Aceh sampai dengan Bengkulu semuanya merapat kesini, agar teknologi otomotif di Sumatera ini tidak jauh ketinggalan, karena untuk saat ini kita cukup lumayan jauh tertinggal dibandingkan tehknologi otomotif di pulau Jawa,” harapnya. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: