Taput, PRi.com – Diwakili Pj. Sekretaris Daerah Parsaoran Hutagalung bersama Kapolres Tapanuli Utara ( Taput ) Horas M. Silaen menghadiri Launching Penanaman Sejuta Pohon di areal Otorita Danau Toba, bertempat di Panatapan Huta Ginjang Kecamatan Muara (Selasa, 15/10).

Launching Penanaman Sejuta Pohon yang diprakarsai oleh Kapolda Sumut dihadiri para Forkopimda/mewakili, Asisten II Osmar Silalahi, Asisten III Satya Dharma Nababan, para pimpinan OPD, Camat, Kepala Desa, Ketua LADN, para tokoh Agama, para OKP dan berbagai elemen masyarakat.

Sambutan Bupati yang disampaikan oleh Pj. Sekda mengajak seluruh masyarakat untuk perduli dan berpartisipasi menghijaukan kawasan Danau Toba.

Terima kasih atas inisiasi Bapak Kapolda Sumut yang memberikan perhatian untuk mendukung pariwisata di kawasan Danau Toba. Mengingat kegiatan seperti ini adalah dalam bentuk gotong-royong.

” untuk itu diharapkan kita semua turut berperan sesuai kemampuan kita, yang penting ada peran dalam menghijaukan kawasan Danau Toba ini. Kita harus menjaga karunia yang diberikan Tuhan atas alam Danau Toba yang indah ini,” ucap Pj. Sekda Parsaoran Hutagalung.

Dalam sambutan Kapolres menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan di 24 Desa pada 3 kecamatan, yaitu Muara, Siborong-borong dan Sipahutar. Disebutkan juga, sebanyak 7 jenis tanaman yang tersedia akan ditanam pada areal seluas 160.400 m² yang merupakan lahan masyarakat.

“Penanaman Sejuta Pohon ini adalah tindakan penghijauan dan reboisasi. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan masyarakat tidak lagi melakukan penebangan liar terhadap hutan kawasan Danau Toba, apabila dilanggar Polri akan bertindak tegas,” tambah Kapolres.

Kapolres juga menjelaskan akan melaksanakan Bhakti Kesehatan serta pemberian Tali Asih berupa alat tulis dan buku kepada pelajar. Bakti kesehatan meliputi pengobatan umum dan pemeriksaan laboratorium (asam urat kolesterol dan gula darah) serta pemeriksaan foto rontgent dan program KB.

“Kegiatan Bhakti Kesehatan ini merupakan bentuk kerjasama Polres Taput bersama tim dari Dinas Kesehatan Taput” ucap Kapolres.

Usai sambutan, Pj. Sekda bersama Kapolres dan para undangan menyerahkan bibit tanaman dan tali asih kepada para pelajar.(Jas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *