Pawai Budaya Semarakkan HUT Ke-20 Kabupaten Karimun

5000 Peserta Tampilkan Kreasi Pakaian Adat

Pawai Budaya dilepas oleh Wakil Bupati Karimun dengan mengangkat bendera

Karimun PRI.Com – Kabupaten Karimun yang sudah berusia 20 Tahun, merayakan hari Jadinya yang jatuh pada tanggal 12 Oktober 2019.

Berbagai acara digelar tepatnya di hari Jadi Karimun ke 20, salah satunya Pawai Budaya yang diikuti sekitar 5000 peserta dari berbagai elemen masyarakat mulai dari tingkat pelajar SD, SMP, SLTA, sekabupaten Karimun.

Hadir dalam acara Pawai Budaya ini, Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim, Kapolres Karimun, Danlanal Karimun,, Dandim, Ketua Pengadilan Negeri, dan ribuan masyarakat Karimun,

Acara Pawai Budaya yang dipusatkan di Panggung Kemuning Coastal Area Tanjungbalai Karimun banyak mendapat perhatian dari masyarakat, mereka berbondong- bondong menyaksikan Pagelaran Pawai Budaya dalam mengenakan berbagai Pakaian Adat.

Penaikan Bendera Sangsaka Merah Putih di Halaman Panggung Putri Kemuning Coastal Area

Acara Pawai Budaya tersebut dilepas Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim dengan mengangkat bendera dan didampingi Sekdakab Karimun H.M.Firmansyah.

Sempana Pagelaran Pawai Budaya ini, Wakil Bupati Karimun mengatakan bahwa Pawai Budaya ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Karimun ke 20 Kabupaten Karimun.

Ia mengatakan, pawai budaya ini adalah merupakan cerminan rasa cinta kita terhadap Kebudayaan, untuk menjadikan keberagaman serta kebersamaan sebagai tolak ukur kita untuk membangun.

Pemotongan Tumpeng Pulut Kuning pada HUT ke 20 Karimun yang diawali oleh Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim,

“Karimun Negeri Berazam” “pungkasnya.

Dalam paparannya Anwar Hasyim sampaikan apresiasinya kepada Dinas Pendidikan yang telah berinisiatif mengadakan acara pawai budaya yang juga melibatkan keluarga besar Dinas Pendidikan, menghadirkan 5000 peserta,

Dia berharap untuk kedepannya lebih meriah lagi.

Sebagai acara puncak rangkaian HUT ke-20 Karimun, selesai upacara di Coastal Area dilanjutkan ke Rumah Dinas Bupati Karimun.

Momen bersejarah ini diawali dengan tari persembahan dan berbagai acara seperti donor darah dan promosi minum Jamu Kunyit Asem.,

Tarian apin Topi miring yg dibawakan putra Karimun dibawah Naungan Dinas Parawisata Kabupaten Karimun.

Hadir pada Acara tersebut PLT Gubernur Riau H. Isdianto, Kapolres Karimun, Danlanal Karimun, Ketua DPRD Karimun, Kanwil DJBC Karimun ,Ketua Lam Kab. Karimun, dan Ibu Almarhum Muhammad Sani, seluruh ASN Pemerintah Kabupaten Karimun serta Tokoh tokoh masyarakat pertikal dan banyak lagi tamu undangan,

Dalam momen tersebut dilakukan Penandatanganan MOU, kepada pihak Investor.
( Yuliana)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: