Polres Tapteng Amankan Tiga Ons Sabu

Tapteng  ,PRi.Com – Dalam kurun waktu tiga bulan terhitung sejak Agustus hingga Oktober 2019, Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) mengamankan kurang lebih 3 ons Sabu dari sejumlah pengedar yang berhasil ditangkap di wilayah hukum Polres Tapanuli Tengah. 

Data ini diungkapkan Kapolres Tapteng AKBP Sukamat kepada sejumlah awak media, dalam konfrensi pers yang digelar di Mapolres Tapteng, Rabu pagi (9/10).

Dijelaskan, ada 22 kasus Narkoba dengan 36 tersangka yang saat ini ditangani Polres Tapteng.

Dengan rincian, Sabu seberat 295,62 gram, Ganja seberat 13,19 gram dan 5 batang tanaman Ganja di dalam pot, serta 0,05 gram pil Extasy.

“Agustus sampai dengan Oktober sekitar 36 tersangaka, dengan kurang lebih barang bukti yang kita (Polres Tapteng) kumpulkan sekitar 300 gram atau 3 ons,” ujar Sukamat.

Dari keseluruhan kasus yang ditangani, kata Sukamat, penangkapan terbesar dilakukan pada bulan Oktober terhadap dua orang tersangka dengan barang bukti yakni 2 ons Sabu-sabu.

“Kita masih akan kembangkan kembali terhadap peredaran Narkoba. Kita perang terhadap Narkoba, tidak ada kata toleransi dan ditindak sesuai dengan ketentuan,” sebut Sukamat.

Diakui Sukamat, bukan persoalan mudah untuk bisa memutus mata rantai peredaran Narkoba di Tapteng.

“Saya berharap partisipasi masyarakat meberikan informasi apabila ada peredaran Narkoba, sehingga kita bisa menindak lanjuti,” imbuhnya. (Zurlang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: