RRI Siarkan “Kentongan Tanggap Bencana” di Terminal Bis Sibolga

Sibolga,PRi. Com – Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Sibolga, menyelenggarakan siaran di luar studio guna mensosialisasikan pemahaman mitigasi (mengurangi resiko) bencana kepada masyarakat, di pelataran terminal AKAP dan AKDP, Kota Sibolga, Kamis (3/9/2019).

Sosialisasi tentang mitigasi bencana ini, disiarkan melalui acara dialog interaktif “Program Kentongan – RRI Radio Tanggap Bancana”, dengan tema “Upaya Pencegahan dan Kesiapsiagaan Mengahadapi Bencana”.

Acara ini dilaksanakan atas  kerjasama RRI Sibolga dengan Kementerian Perhubungan Darat Wilayah II Provinsi Sumatera Utara di Terminal tipe A Sibolga.

Dalam sesi interaktif, sejumlah masyarakat yang hadir turut aktif menanyakan berbagai persoalan terkait kebencanaan dan upaya pencegahanya kepada narasumber.

Hadir sebagai narasumber Kepala BPBD Sibolga Juangon Daulay, Kasi Kesiap Siagaan BPBD Sibolga Muhammad Thoib Chaniago, Kepala Pos SAR Sibolga Hari Susanto dan Kasiter Korem 023/KS Letkol Kaf Setia Budi Lumban Raja.

Selain itu, ada Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Alam Stariwal Tanjung dan Kasi Penyaluran Bantuan Dinas Sosial Kota Sibolga Asnidar Marpaung.

Kemudian, juga hadir Koordinator Tagana Sibolga Parsaoran Panggabean dan Pengawas Terminal tipe A Sibolga Pater Moster Lumban Toruan dan perwakilan dari Pemerintah Kecamatan Sibolga Kota.

Serta, Kepala RRI Sibolga Edy Purwadi Silitonga bersama dengan seluruh pejabat struktural di lingkungan RRI Sibolga.(Zurlang) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: