Bupati dan Ketua Dekranasda Kunjungi Sanggar Batik Bungo dalam Rangka Peringati Hari Batik Nasional

Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Bupati Bungo beserta rombongan mengunjungi Sanggar Batik Bungo dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada setiap tanggal 2 Oktober, Rabu (02/10).

Tampak Bupati Bungo H.Mashuri.SP.ME didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bungo, Wakil Bupati, Sekda, Ketua GOW, Ketua Dharmawanita, unsur Forkopimda Kabupaten Bungo, Kepala OPD tampak mengenakan pakaian Batik Khas Bungo.

Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap upaya perlindungan dan pengembangan batik Indonesia, maka dihimbau kepada Kepala Pemerintah Daerah beserta jajarannya agar memakai baju batik Bungo pada hari Rabu 2 Oktober 2019.

Dalam kunjungannya ke sanggar batik Bungo, Bupati H Mashuri SP ME mengatakan pertama kita sampaikan selamat hari batik nasional tahun 2019.

Dalam rangka memperingati hari bakti nasional ini kami bersama rekan rekan forkompinda, kami sengaja mengunjungi sanggar batik yang ada di kabupaten bungo ini patut berbangga kabupaten bungo memiliki beberapa sanggar batik yang sudah berproduksi dan kualitasnya bisa diuji,” ujarnya.

Kemudian dengan dimanfaatkannya batik Bungo oleh masyarakat kabupaten bungo, Pemda kabupaten Bungo dan beberapa instansi untuk mengenakan salah satu baju batik Bungo dalam melaksanakan pekerjaan sehari hari kita, kami berharap batik di kabupaten bungo terus tumbuh dan berkembang karena memang bisa mempekerjakan banyak masyarakat kita,” lanjut Bupati.

Bagi masyarakat atau pengerajin batik kita, berapa banyak uang yang bisa dihasilkan dengan bekerja membatik di center ini. Mungkin salah satu persoalan pendapatan masyarakat kita di kabupaten bungo maka cara yang kita lakukan adalah pengembangan batik,” tambahnya.

“Alhamdulillah batik kita ini sudah sampai di tingkat nasional dan internasional karena kita ada yang mengikuti pameran yang diikuti oleh Kementerian Desa di Malaysia, dan juga sampai ke Jeddah batik Kabupaten Bungo ini,” tutup Bupati Bungo.

Di samping itu Wakil Bupati H Safrudin Dwi Apriyanto S Pd menyampaikan pesannya batik juga menjadi bagian hidup kita, maka kepada para perajin kami sampaikan para perajin batik harus optimis bahwa ke depan insyaallah batik kita ini akan semakin berkembang karena dengan peluangnya juga semakin terbuka,” katanya.

Sebentar lagi kita akan laksanakan pembukaan MTQ tingkat Provinsi Jambi kebetulan kita sebagai tuan rumah untuk itu, mari kita perkenalkan batik kita kepada kabupaten lain nantinya,” tutup Wabup. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: