Pemprov Jambi Apresiasi Pelaksanaan Peringatan Hari Pramuka ke-58 di Bungo

Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Apel besar peringatan Hari Pramuka ke-58 tingkat Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Jambi tahun 2019 secara resmi digelar di Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bungo, Rabu (21/08).

Tampak hadir pada apel ini selain Gubernur, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Jambi, Bupati Bungo, semua perwakilan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka se-provinsi Jambi, Sekda, Kepala OPD di lingkup Pemkab Bungo, Camat, Kamabigus, Gugus Depan, seluruh peserta pramuka dan undangan lainnya.

Acara dimulai dengan masing masing Danton menyiapkan barisan sebelum Pemimpin Upacara memasuki lapangan upacara.

Selanjutnya Gubernur Jambi Dr Drs H Fachrori Umar M Hum selaku Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Jambi tiba di tempat yang telah disediakan.

Bungo Bungo selaku Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Bungo, langsung menuju Mimbar Kehormatan sekaligus membacakan laporan Panitia Pelaksana kepada Gubernur Jambi.

Dalam sambutannya Bupati Bungo, mengucapkan selamat datang atas kepada semua peserta Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke-58 tingkat Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Jambi tahun 2019.

Pemerintah kabupaten dan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bungo mengucapkan selamat Hari Pramuka ke-58 semoga pramuka dapat menciptakan karya inovatif dan kreatif dalam berkarya dan selalu menjadi generasi muda yang terdepan dan menjaga NKRI yang kita cintai ini. Adapun tema HUT Pramuka ke-58 ini adalah ” Peringatan 58 tahun Gerakan Pramuka bersama seluruh komponen bangsa siap sedia membangun keutuhan NKRI” Gerakan Pramuka dengan berbagai kegiatan di luar ruangan dan sejak awal gerakan pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda sebagai perekat dan siap membangun keutuhan NKRI, karena itu Pramuka bisa hadir dan diterima oleh masyarakat di semua daerah. Kegiatan Hari Pramuka ke-58 tahun 2019 ini juga diramaikan dengan berbagai kegiatan seperti hari bakti masyarakat, yang bertag line : Pramuka Bersih Negeri. Aksi Donor Darah, bulan Agustus dijadikan bulan bakti pramuka dengan melaksanakan berbagai bakti kepada masyarakat diantaranya pencetusan
komitmen gerakan pramuka dengan mengurangi sampah plastik, aksi bersih sampah plastik, aksi bersih sungai, penghijauan dan lain lain.

“Atas nama tuan rumah memohon maaf yang sebesar besarnya apabila ada kekurangan yang tidak kami sengaja, semoga kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar,” tutup Bupati.

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi, H.Sudirman
SH MH menyampaikan terima kasih kepada semua peserta pramuka se-provinsi Jambi. Kemudian Sudirman juga mengenalkan dua peserta jambore internasional yang ikut ke Virginia Amerika Serikat.

“Mudah mudahan dengan kehadiran kedua peserta Jambore Internasional ini dapat menjadikan ini semangat untuk kader pramuka lainnya agar dapat meningkatkan prestasinya.

Kami juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Bungo selaku Kwarcab Gerakan Pramuka Bungo dan seluruh jajaran hingga terselenggaranya puncak peringatan Hari Pramuka ke-58 di Kabupaten Bungo. Dukungan yang sangat besar dari Bupati dan Kwarcab Bungo sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan meriah,” kata Sudirman.

Dijelaskannya banyak kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke-58 yang digelar di kabupaten Bungo ini.

Gubernur Jambi selaku Pembina Upacara berkenan menuju mimbar Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-58 Tahun 2019 tingkat Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jambi.

Pembacaan Sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka oleh Pembina Upacara Gubernur Jambi Dr Drs H Fachrori Umar M Hum menyampaikan saya ingin mengajak kita semua yang hadir disini tidak henti hentinya untuk mengucapkan puji dan syukur atas izinnyalah kita semua bisa berkumpul disini dalam rangka apel HUT Pramuka ke-58 di Kabupaten Bungo.

Pada kesempatan ini saya memgucapkan Dirgahayu Pramuka ke-58 tahun 2019, salam pramuka,” kata Gubernur.

Harapan Gubernur melalui peringatan HUT Pramuka ke-58 ini jangan hanya dijadikan sebagai kegiatan seremonial saja, tetapi harus dijadikan sebagai bahan renungan kepada para pembina dan anggota gerakan pramuka untuk melakukan instropeksi diri dan evaluasi terhadap perkembangan gerakan pramuka di daerah masing masing sehingga dijadikan sebagai motivasi dan spirit untuk kemajuan dan kemandirian gerakan pramuka sebagai wadah pem entukan gerakan pramuka yang berkarakter, berakhlak mulia dan berjiwa nasional. Pemprov Jambi memberikan apresiasi kepada panitia yang telah bersusah payah untuk menggelar kegiatan ini.

Setelah upacara dilanjutkan dengan Penganugerahan Tanda Penghargaan Gerakan Pramuka dan tokoh-tokoh gerakan pramuka dalam jajaran Kwartir Daerah Jambi. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: